PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LABEL SYARIAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA KANTOR CABANG PEGADAIAN SYARIAH PASAR BABAKAN KANWIL IX JAKARTA 2, JAKARTA)

Ahmad Hidir, 102323034 (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LABEL SYARIAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI PADA KANTOR CABANG PEGADAIAN SYARIAH PASAR BABAKAN KANWIL IX JAKARTA 2, JAKARTA). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
Ahmad Hidir_102323034.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Cover, Bab I, V, Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (793kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PegadaianSyariahmerupakansalahsatulembagakeuangannon bank yang menggunakanakadrahnyaitumenjadikanhartabendasebagaijaminanutang agar utangitudilunasi (dikembalikan), ataudibayarkanharganyajikatidakdapatmengembalikannya.Penyajianpelayanansesuaihukumsyariahdisajikandisetiapmelayaninasabah.Kunciutamauntukmemuaskannasabah, salahsatunyadenganmemberikanservice excellenceataupelayanan yang unggul, yaknisuatusikapataucarakaryawandalammelayaninasabahsecaramemuaskan. Selainitu, penyesuaiannamasyariahdicantumkandalamsetiap label produk yang ada di PegadaianSyariah. Label syariahmerupakansuatunamapadasebuahprodukataujasaberupapenjelasanmenegenaibarangataujasa yang syariah Islam. Label syariahterbuktimampumeyakinkancarapandangmasyarakatterhadapproduk-produkPegadaianSyariah. Persoalan yang akandikajidalampenulisaniniuntukmengetahuiapakahmasing-masingvariabelpenelitianyaitukualitaspelayanandan label syariahberpengaruhsignifikanterhadapkepuasannasabahsertauntukmengetahuiapakahkualitaspelayanandan label syariahsecarasimultan/serentakberpengaruhsignifikanterhadapkepuasannasabah di Kantor CabangPegadaianSyariahPasarBabakanKanwil IX, Jakarta 2, Jakarta. DenganrumusanhipotesesHo :Tidakadapengaruh yang signifikanantarakualitaspelayanandan label syariahterhadapkepuasannasabah. Ha: Adapengaruh yang signifikanantarakualitaspelayanandan label syariahterhadapkepuasannasabahdi Kantor CabangPegadaianSyariah Kantor CabangPasarBabakanKanwil IX Jakarta 2, Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan, dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif yang menggunakan uji analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsialnilaidarivariabelkualitaspelayanansebesar 2,78,ataut-hitung>ttabel(2,78>1,98), sedangkannilaidarivariabel label syariah 2,996, ataut-hitung>ttabel(2,996>1,98). Dan jikadilihatsecarasimultanhasildarikeduavaribeltersebutadalahFhitung51,861>Ftabel 3,093.Artinyabaiksecaraparsialmaupunsimultandarikeduavariabelkualitaspelayanan (X1) danvariabel label syariah (X2) berpengaruhsignifikanterhadapkepuasannasabah di Kantor CabangPegadaianSyariahPasarBabakanKanwil IX, Jakarta 2, Jakarta. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Label Syariah, danKepuasanNasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Indah Wijaya Antasari
Date Deposited: 02 Jun 2016 05:37
Last Modified: 02 Jun 2016 05:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/93

Actions (login required)

View Item View Item