BIMBINGAN KEMANDIRIAN BERBASIS PEMBIASAAN BAGI SISWA TUNA GRAHITA DI SD SLB NEGERI BANJARNEGARA

Fita, Rohmati (2020) BIMBINGAN KEMANDIRIAN BERBASIS PEMBIASAAN BAGI SISWA TUNA GRAHITA DI SD SLB NEGERI BANJARNEGARA. Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (760kB) | Preview
[img]
Preview
Text
FITA ROHMATI_BIMBINGAN KEMANDIRIAN BERBASIS PEBIASAAN BAGI SISWA TUNAGRAHITA DI SD SLB NEGERI BANJARNEGARA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

SLB Negeri Banjarnegara adalah Sekolah Luar Biasa yang mempunyai keunggulan dalam kreatifitas yang mulai berkembang pada tahun 2007. Dari perkembangan ini bimbingan kemandirian dan kebiasaan sangat di perlukan untuk mengetahui perkembangan anak berkebutuhan khusus Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan melakukan pengumpulan data, observasi, waewancara dan dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berangkatdari kejadian di lapangan kemudian mengambil kesimpulan sesuai dengan teori yang diterapkan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bimbingan kemandirian yang dilakukan guru terhadap siswanya sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh Mortensen dan Schmuller, dimana bentuk kemandirian merupakan kemampuan untuk menentukan nasib, Kreatif dan inisiatif yang dibangun untuk mengatur tingkah laku serta mampu mengatasi masalah tanpa ada pengaruh dari orang lain. Kata Kunci : Bimbingan Kemandirian, Pembiasaan Tunagrahita

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kemandirian, Pembiasaan Tunagrahita
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.34 Pendidikan Non Formal > 2x7.346 Sekolah Luar Biasa (Difabel)
Divisions: Fakultas Dakwah > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Sdri Fita Rohmati
Date Deposited: 27 Aug 2020 07:48
Last Modified: 27 Aug 2020 07:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7947

Actions (login required)

View Item View Item