UmmuHabibah, 1223203012 (2019) MANAJEMEN STRATEGI PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN HOME INDUSTRY DESA KARANG TENGAH CILONGOK BANYUMAS. Skripsi thesis, IAIN.
|
Text
COVER BAB I BAB V DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
Manajemen Strategi Peningkatan Volume Penjualan Home Industr.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembanganbisnis di Indonesia semakin lama semakinmenonjolakankompleksitas, persaingan, perubahan, danketidakpastian. Keadaaninimenimbulkanpersaingan yang tajamantarperusahaan, sehinggamemaksaperusahaanuntuklebihmemperhatikanlingkungan yang dapatmempengaruhiperusahaan, agar perusahaanmengetahuimanagemenstrategisepertiapadanbagaimana yang harusditerapkandalamperusahaanHome IndustryRumahLidimerupakanperusahaankerajinanlidi yang membuatsuatuprodukdenganbahandasarlidi. Home IndustryRumahLidimenggunakanberbagaimacamaspekstrategiseperti online, word of mouth (mulutkemulut) serta yang paling seringmengikuti seminar ataupameran yang di gelar di berbagai Daerah/ Kota. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalah “BagaimanaManajemenStrategiPeningkatan Volume Penjualan Home Industry DesaKarang Tengah Cilongok?” adapuntujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanamanajemenstrategiterhadappeningkatan volume penjualan home industry rumahlidi. Penelitianinimerupakanjenispenelitianlapangan(field research), dimanapenulismengumpulkan data denganmelakukanstudimendalamberupawawancaradenganmanajer/owner, observasiterhadapfenomena yang terjadidanmendokumentasikan data tersebut.Kemudian data tersebutdianalisismenggunakanmetodedeskriptif-kualitatif yang dimaksudkanuntukmendiskripsikansituasi yang bersifatfakta. Berdasarkanpenelitian yang telahdilakukandiperolehhasilsecaraumumbahwamanajemenstrategipeningkatan volume penjualanDesaKarang Tengah Cilongokmenurutpenulissudahmenjalankanmanajemenstrategidenganbaik. Hal inidibuktikandengankenaikanpenjualansetiaptahunnya, denganmelakukanstrategi STP ( segmentasi, targeting, positioning) yaitudimanastrategimenerapakan target pasar yang cocokbagiperusahaan. Selainitupengembangandanpenilaiankinerjakaryawanselalu di pantau agar selalumengahasilkanproduk yang memuaskankepadakonsumen. Kata kunci: Home Industry, ManajemenStrategidan Volume Penjualan, PengembangandanPenilaianKinerja, Home Industry DesaKarang Tengah Cilongok.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Home Industry, ManajemenStrategidan Volume Penjualan, PengembangandanPenilaianKinerja, Home Industry DesaKarang Tengah Cilongok. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 30 Jul 2019 07:10 |
Last Modified: | 30 Jul 2019 07:10 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5788 |
Actions (login required)
View Item |