PENGARUH GAYA HIDUP, LINGKUNGAN SOCIAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR MODERN (Studi Mahasiswa IAIN Purwokerto)

Mardiyono, NIM. 1323203015 (2018) PENGARUH GAYA HIDUP, LINGKUNGAN SOCIAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PASAR MODERN (Studi Mahasiswa IAIN Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
cover_abstrak_dafar isi_bab i_bab v_daftar pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
mardiyono_pengaruh gaya hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

IAIN Purwokerto merupakan salah satu akademisi yang berada di kota Purwokerto. Sebagian besar mahasiswa IAIN purwokerto berasal dari daerah luar Purwokerto. Hal tersebut menjadikan mahasiswa akan cenderung mengalami masa transisi yang tanpa disadari akan merubah pola gaya hidup dan budaya dari kehidupan sebelumnya. Selanjutnya lingkungan sosial akan menjadi sarana dalam pembentukan jati diri. Pertumbuhan pasar modern yang semakin banyak dengan menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan pembelian tentu akan menarik para konsumen untuk membelinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari variabel-variabel gaya hidup, lingkungan sosial dan budaya terhadap keputusan pembelian di pasar modern . Data yang digunakan adalah data primer melalui kuesioner, wawancara, dan observasi. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode probability sampling yang digunakan adalah Dispropotionate stratified random sampling yang dihitung melalui rumus Slovin. Analisis data dilakukan secara kuantitatif dengan metode regresi linier berganda menggunakan alat bantu SPSS 16.0 for windows. Dari Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel gaya hidup, lingkungan sosial dan budaya berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian di pasar modern. Baik secara parsial maupun bersama-sama.. Hasil pengujian ini menghasilkan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,795, artinya 79,5% variasi pada variabel dependen keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel independen gaya hidup, lingkungan sosial dan budaya yang sisanya dijelaskan oleh variabel lain diluar model regresi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gaya hidup, lingkungan social, budaya dan keputusan pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 21 Sep 2018 00:37
Last Modified: 21 Sep 2018 00:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4350

Actions (login required)

View Item View Item