Rohmat, Dr., M.Ag., M.Pd and Zamroni, Zamroni and Ahmad, Dardiri (2015) Perspektif Multikultural PAda Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan Aplikasi, 3 (2). pp. 31-43. ISSN 2320-6383
|
Text
Perspektif Multikultural Pada PAI di MA.pdf Download (456kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menemukan makna multikultural menurut guru Pendidikan Agama Islam MAdrasah Aliyah (MA) MINAT CIlacap. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif-naturalistik. DIlakukan di MA MINAT CILACAP dengan waktu penelitian intensif di lapangan dibulan JAnuari 2012- Februari 2014. Kesimpulan penelitian bahwa makna multikultural menurut guru Pendidikan AGama Islam MA MINAT yaitu: Persamaan hak, persaudaraan dan toleransi. hal tersebut tidak lepas dari konsep yang dikembangkan dalam madrasah tersebut yaitu konsep tawazun, tasamuh.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | multikultural, Pendidikan Agama Islam, TAsamuh Tawazun |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3301 Pengajaran dan Staf Pengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto |
Date Deposited: | 09 Aug 2017 06:48 |
Last Modified: | 09 Aug 2017 06:48 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2548 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |