PENGARUH PRODUK, PROFIT SHARING, KUALITAS LAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT UMAT NON-MUSLIM MENJADI NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG KARANGKOBAR PURWOKERTO (Studi Kasus Nasabah Non-Muslim Di Kabupaten Banyumas)

Nanda, Tri Aprilia (2023) PENGARUH PRODUK, PROFIT SHARING, KUALITAS LAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT UMAT NON-MUSLIM MENJADI NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG KARANGKOBAR PURWOKERTO (Studi Kasus Nasabah Non-Muslim Di Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
NANDA TRI APRILIA_PENGARUH PRODUK, PROFIT SHARING, KUALITAS LAYANAN, LOKASI DAN PROMOSI TERHADAP MINAT UMAT NON-MUSLIM MENJADI NASABAH.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Islamic Banking atau interest-free banking adalah lembaga keuangan yang kegiatan operasionalnya berdasarkan prinsip syariah. Masa demi masa bank di Indonesia yang membuka cabang baru dengan sistem yang berbeda yaitu sistem keuangan syariah, salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia Syariah yang saat sini sudah berubah menjadi Bank Syariah Indonesia. Bank Syariah Indonesia menduduki peringkat 5 menurut data Forbes dengan berdasarkan nilai yang terkandung dalam beberapa aspek yaitu, jumlah karyawan, jumlah nasabah, tingkat kepuasan, layanan digital dan financial advice, hal ini menunjukkan bahwa sudah banyak masyarakat yang percaya atas layanan jasa keuangan Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini memfokuskan apakah faktor produk, profit sharing, kualitas layanan, lokasi dan promosi mempunyai pengaruh terhadap minat umat non-muslim menjadi nasabah pada bank syariah indonesia khususnya di kantor cabang Karangkobar Purwokerto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik non-probability sampling yaitu metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 194 dengan menggunakan 5 variabel yang terdiri dari produk, profit sharing, kualitas layanan, lokasi dan promosi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel produk, lokasi dan promosi berpengaruh terhadap minat non-muslim menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Karangkobar. Sedangkan untuk variabel profit sharing dan kualitas layanan tidak berpengaruh terhadap minat non-muslim menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Karangkobar. Kemudian secara bersama sama variabel produk, lokasi promosi profit sharing dan kualitas layanan berpengaruh secara simultan terhadap minat non-muslim menjadi nasabah pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Karangkobar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Produk, Profit Sharing, Kualitas Layanan, Lokasi, Promosi, Minat
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Nanda Tri Aprilia sdri
Date Deposited: 10 Mar 2023 03:51
Last Modified: 10 Mar 2023 03:51
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/18469

Actions (login required)

View Item View Item