Suci, Murniti (2022) UPAYA GURU MEMOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN FIKIH PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP MUHAMMADIYAH SUMBANG BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
Suci Murniti_Upaya Guru Memotivasi Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Fikih Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SMP Muhammadiyah Sumbang.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Upaya guru merupakan suatu kegiatan aktivitas yang dilakukan oleh seorang guru untuk mencapai suatu target atau tujuan yang telah direncanakan. Dalam situasi pandemi Covid-19 upaya guru memotivasi belajar siswa sangat diperlukan agar siswa memiliki semangat belajar yang tinggi, dalam pembelajaran fikih motivasi kepada peserta dengan tujuan untuk mengembangkan kecerdasan yang berlandaskan kepada iman dan taqwa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif lokasi penelitian di SMP Muhammadiyah Sumbang, dengan Subjek kepala sekolah, guru mata pelajaran fikih, dan siswa-siswi SMP muhammadiyah Sumbang. Data penelitian ini diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan dan verifkasi data. Hasil penelitian ini menggambarkan upaya guru memotivasi belajar siswa dalam pembelajaran fikih selama pandemi Covid-19 di SMP Muhammadiyah Sumbang yaitu memperjelas tujuan pembelajaran yang ingin dicapai, meyampaikan keutamaan memplajari fikih, melakukan pembelajaran dan menayangkan vidio yang menarik dan memberikan pujian maupun nilai yang bagus pada siswa yang aktif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Upaya Guru, Pembelajaran fikih, Pandemi Covid-19 |
Subjects: | 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3301 Pengajaran dan Staf Pengajar 300 Social sciences > 370 Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Suci Murniti sdri |
Date Deposited: | 04 Jan 2023 02:28 |
Last Modified: | 04 Jan 2023 02:28 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/17366 |
Actions (login required)
View Item |