Problematika Guru dalam Optimalisasi Media Pembelajaran di Kelas IV SD Negeri 2 Pakikiran Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara

Oki Sulistiyo, Wardani (2022) Problematika Guru dalam Optimalisasi Media Pembelajaran di Kelas IV SD Negeri 2 Pakikiran Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
OKI SULISTIYO WARDANI_PROBLEMATIKA GURU DALAM OPTIMALISASI MEDIA PEMBELAJARAN DI KELAS IV SD NEGERI 2 PAKIKIRAN KECAMATAN SUSUKAN KABUPATEN BANJARNEGARA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Media pembelajaran dipandang sebagai alat perantara untuk menyampaikan pesan dari guru kepada peserta didik. Peranan media pembelajaran ialah sebagai alat bantu pemahaman bagi peserta didik dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Problematika Guru dalam Optimalisasi Media Pembelajaran di Kelas IV SD Negeri 2 Pakikiran Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterampilan guru dalam mengoptimalisasikan media pembelajaran masih kurang, kreativitas yang dimiliki masih dianggap belum mampu untuk mengoptimalkan media dengan baik, masih terlalu monoton tanpa memberikan sebuah inovasi baru terhadap pembelajaran. Upaya yang dilakukan ialah perencanaan, pengembangan, dan penggunaan media. Dilanjutkan dengan tahap evaluasi. Kata kunci : Problematika Guru, Media Pembelajaran, Optimalisasi Media Pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Problematika Guru, Media Pembelajaran, Optimalisasi Media Pembelajaran
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Oki Sulistiyo Wardani sdri
Date Deposited: 12 Oct 2022 02:22
Last Modified: 12 Oct 2022 02:22
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/16295

Actions (login required)

View Item View Item