PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI TOKOPEDIA (STUDI KASUS GENERASI Z DI JAKARTA SELATAN)

Nisrina Isnaini, Pratiwi (2022) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI TOKOPEDIA (STUDI KASUS GENERASI Z DI JAKARTA SELATAN). Skripsi thesis, UIN Prof K,H Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Nisrina Isnaini Pratiwi 1817201154_Pengaruh Brand Ambassador dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Tokopedia (Studi Kasus Generasi Z Di Jakarta Selatan) (2).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh BTS sebagai Brand Ambassador dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Aplikasi Tokopedia (Studi Kasus Generasi Z Di Jakarta Selatan)”. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dengan pendekatan kuantitatif, yang tujuannya untuk mengetahui pengaruh maupun hubungan antara dua atau lebih variabel yang datanya dinyatakan dalam bentuk angka, dimana setiap variabel yang digunakan diukur menggunakan skala likert. Hipotesis satu dari penelitian ini adalah iklan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Tokopedia dan hipotesis dua adalah brand ambassador Tokopedia berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang mengetahui atau mempunyai aplikasi Tokopedia. Sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu Iklan dan Brand Ambassador. Variabel terikat dalam penelitian ini yaitu Keputusan Pembelian. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Sebelum dilakukan analisis regresi berganda, dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan hasil yang valid dan reliable. Dari hasil uji regresi berganda membuktikan bahwa iklan berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian di Tokopedia dan Brand Ambassador juga berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Dengan demikian kedua diterima. Kata kunci: Iklan, Brand Ambassador, Keputusan Pembelian, Tokopedi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Iklan, Tokopedia
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nisrina Isnaini Pratiwi
Date Deposited: 20 Sep 2022 06:17
Last Modified: 20 Sep 2022 06:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/15764

Actions (login required)

View Item View Item