STRATEGI PENGEMBANGAN BANK SYARIAH DI KABUPATEN PANGANDARAN DITINJAU DARI PERSEPSI, PEMAHAMAN DAN MINAT MASYARAKAT TERHADAP BANK SYARIAH (STUDI KASUS DESA CIBENDA)

Tesih, Tesih (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN BANK SYARIAH DI KABUPATEN PANGANDARAN DITINJAU DARI PERSEPSI, PEMAHAMAN DAN MINAT MASYARAKAT TERHADAP BANK SYARIAH (STUDI KASUS DESA CIBENDA). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TESIH_STRATEGI PENGEMBANGAN BANK SYARIAH DI KABUPATEN PANGANDARAN DITINJAU DARI PERSEPSI, PEMAHAMAN DAN MINAT MASYARAKAT TERHADAP BANK SYARIAH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

STRATEGI PENGEMBANGAN BANK SYARIAH DI KABUPATEN PANGANDARAN DITINJAU DARI PERSEPSI, PEMAHAMAN DAN MINAT MASYARAKAT TERHADAP BANK SYARIAH (STUDI KASUS DESA CIBENDA) Oleh: Tesih Nim. 1817202040 Email: [email protected] ABSTRAK Bank syariah merupakan lembaga keuangan yang menjalankan usahanya berdasarkan prinsip syariah. Saat ini perkembangan perbankan syariah di Indonesia cukup pesat namun tidak diikuti dengan persebaran kantor yang meluas. Sehingga tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan bank syariah di Kabupaten Pangandaran apabila ditinjau dari tiga aspek yaitu persepsi, pemahaman dan minat masyarakat terhadap bank syariah beserta faktor penyebab munculnya tiga aspek tersebut. Berdasarkan tujuannya penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kualilatif dengan metode pengumpulan sampel menggunakan cara snow sampling.Narasumber dalam penelitian ini berjumlah 11 orang terdiri dari 10 orang masyarakat Desa Cibenda dan 1 orang berasal dari staff bank syariah yang ada di Kabupaten Pangandaran. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi pengembangan bank syariah di Kabupaten Pangandaran apabila ditinjau dari aspek persepsi dan pemahaman masih belum menunjukan hal baik dikarenakan strategi pengembangan belum sepenuhnya gunakan, mayoritas masyarakat masih menganggap bahwa bank syariah sama dengan bank konvensional sehingga bank syariah akan mengalami hambatan dalam proses pengembangannya. Sedangkan apabila ditinjau dari aspek minat masyarakatnya, strategi pengembangan bank syariah yang menunjukan potensi yang positif dimana masyarakat berminat untuk menjadi nasabah di bank syariah apabila lokasinya lebih dekat. Kata kunci: Strategi Pengembangan Bank Syariah, Persepsi, Pemahaman, minat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi Pengembangan Bank Syariah, Persepsi, Pemahaman, minat.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Tesih Tesih sdri
Date Deposited: 27 Jun 2022 02:36
Last Modified: 27 Jun 2022 02:36
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14667

Actions (login required)

View Item View Item