Arina, Wahdini (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BIAYA ADMINISTRASI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI KSPS BMT NURUSSALAM PURBALINGGA. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
ArinaWahdini_PengaruhKualitasPelayanandanBiayaAdministrasiTerhadapKepuasanNasabahdiKSPSBMTNurussalamPurbalingga.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini dilatarbelakangi dengan persaingan bisnis yang semakin ketat. Salah satu strategi yang digunakan untuk menunjang keberhasilan bisnis dalam lembaga keuangan mikro syariah yaitu dengan memaksimalkan kualitas pelayanan terhadap nasabah, sehingga kualitas pelayanan menjadi prioritas utama dalam menciptakan kepuasan nasabah.Untuk menciptakan kepuasan nasabah ,tentunya lembaga keuangan mikro syariah juga membutuhkan faktor pendukunguntuk melakukan operasional sehari-hari. Salah satunya yaitu dengan menetapkan biaya administrasi, dimana dalam menetapkan biaya administrasi hendaknya lembaga keuangan mikro syariah juga harus mempertimbangkan antara laba dengan kepuasan nasabah karena dengan biaya administrasi yang rendah kemungkinan dapat menciptakan kepuasan nasabah, namun disisi lain laba yang didapatkan oleh lembaga terlalu kecil sehingga operasional lembaga keuangan syariah tidak berjalan secara maksimal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis analisis asosiatif. Penelitian ini menggunakan metode angket .Angket digunakan untuk memperoleh data tentang kualitas pelayanan dan biaya administrasi yang digunakan sebagai sampel. Sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk menggali data tentang populasi, sampel. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan regresi linier berganda. Dari hasil analisis menyatakan bahwa ,(1)secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah,(2)secara parsial biaya administrasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah,(3)secara simultan kualitas pelayanan ,dan biaya administrasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan,Biaya Administrasi dan Kepuasan Nasabah |
Subjects: | 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT) 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Arina Wahdini sdri |
Date Deposited: | 25 Jun 2022 04:41 |
Last Modified: | 25 Jun 2022 04:41 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14609 |
Actions (login required)
View Item |