PENGARUH E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH), LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK (STUDI KASUS PADA MAHASISWI S-1 UNIVERSITAS ISLAM NEGERI PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO)

Wanda, Hanifah (2022) PENGARUH E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH), LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK (STUDI KASUS PADA MAHASISWI S-1 UNIVERSITAS ISLAM NEGERI PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H.Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
WANDA HANIFAH_PENGARUH E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH), LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK (STUDI KASUS PADA MAHASISWI S-1 UNIVERSITAS ISLAM NEGERI PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Di era digital saat ini, perilaku keputusan pembelian tidak lepas dari komunikasi pemasaran yaitu electronic word of mouth (E-WOM). Selain itu label halal dan harga juga menjadi faktor penentu dalam perilaku keputusan pembelian karena label halal memberikan rasa aman terhadap produk yang dibeli, disisi lain harga yang terlalu tinggi menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara electronic word of mouth, label halal dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi S-1 UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitaif. Populasinya adalah seluruh mahasisiwi S-1 UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto Tahun Akademik 2021/2022. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dan jenisnya yaitu purposive sampling. Analisis data meliputi uji keabsahan data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis dengan alat bantu aplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa E-WOM, label halal dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada mahasiswi S-1 UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Selain itu, secara simultan E-WOM, label halal dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik pada mahasiswi S-1 UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Label Halal, Harga dan Keputusan Pembelian.
Subjects: 300 Social sciences > 304 Factors affecting social behavior
300 Social sciences > 330 Economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Wanda Hanifah
Date Deposited: 23 Jun 2022 21:14
Last Modified: 23 Jun 2022 21:14
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/14244

Actions (login required)

View Item View Item