PENGARUH KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI EKSPONEN SISWA MA PLUS NURURROHMAH KEBUMEN

Nur, Anisyah (2022) PENGARUH KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATERI EKSPONEN SISWA MA PLUS NURURROHMAH KEBUMEN. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Skripsi nur anisyah full (1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pendidikan merupakan satu unsur yang tidak dapat dipisahkan dengan manusia mulai dari kandungan sampai tua, manusia mengalami proses pendidikan yang diberikan oleh orang tua, masyarakat, dan lingkungan. Keberhasilan pendidikan dapat dilihat dari perolehan spiritual, pengetahuan, sikap dan keterampilan. Terdiri dari dua macam faktor yang mempengaruhi belajar siswa yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Selain faktor-faktor tersebut juga terdapat faktor lain yang mempunyai peranan tidak kalah pentingnya dalam kegiatan belajar yaitu disiplin belajar. Proses pembentukan disiplin akan dapat terbentuk dengan baik apabila didukung hasil belajar materi eksponen dalam menerapkan kekuatan dengan hasil belajar materi eksponen sebagai sumber energi yang merupakan pusat bertindak bagi siswa dalam belajar. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Pengumpulan data yang diperoleh melalui angket kedisiplinan belajar dan soal hasil belajar materi eksponen. Adapun tempat penelitian di MA Plus Nururrohmah Kebumen. Hasil penelitian data menyatakan bahwa nilai sebesar 3,056 dan nilai . Persamaan yang diperoleh pada penelitian ini adalah. Kemudian, besarnya pengaruh kedisiplinan belajar matematika terhadap hasil belajar materi eksponen sebesar 18,2%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata kunci: Kedisiplinan Belajar, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kedisiplinan Belajar, Hasil Belajar
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 510.7 Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Nur Anisyah
Date Deposited: 13 Jun 2022 06:30
Last Modified: 13 Jun 2022 06:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/13867

Actions (login required)

View Item View Item