STANDARDISASI PELAYANAN PUBLIK PADA MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN BANYUMAS DI ERA PANDEMI COVID-19

Afan, Fahrezi (2022) STANDARDISASI PELAYANAN PUBLIK PADA MAL PELAYANAN PUBLIK KABUPATEN BANYUMAS DI ERA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, UIN Prof. KH. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
skripsi afan (repositori).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Mal Pelayanan Publik dapat diartikan sebagai kegiatan penyelenggaraan pelayanan publik baik berupa barang, jasa maupun pelayanan administrasi lainnya yang dilakukan dalam satu lokasi. Dengan adanya mal pelayanan publik membuktikan adanya keseriusan dari pemerintah dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat secara efektif dan diharapkan kebutuhan masyarakat dapat tepenuhi dengan baik. Namun sejak Pandemi Covid-19 melanda, pelayanan kepada masyarakat menjadi terhambat karena adanya pembatasan sosial berupa peraturan dari pemerintah yang bertujuan mencegah tersebarnya virus tersebut. Oleh karena itu, timbul beberapa masalah yang menarik untuk dikaji terkait bagaimana Standardisasi Pelayanan publik pada Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas di Era Pandemi Covid-19 dan bagaimana problematika terhadap standardisasi pelayanan publik serta langkah-langkah yang dilakukan dalam mengoptimalkan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas. Penelitian yang dilakukan penulis merupakan jenis penelitian lapangan (Field Reseach) yang berarti penelitian dilaksanakan secara intensif tentang interaksi sosial yang dilakukan individu, kelompok, lembaga dan masyarakat tertentu dengan pendekatan yuridis-empiris. Kemudian didukung dengan data yang dihasilkan dari data primer dan data sekunder. Penelitian ini dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 2021 tepatnya bulan September-Agustus. Jadi, dapat dikatakan bahwa standardisasi pelayanan publik yang dilakukan di mal pelayanan publik Kabupaten Banyumas pada masa pandemi Covid-19 mengikuti peraturan yang berlaku baik dari pemerintah maupun daerah. Dan dalam hal pelayanan masih tetap sama, hanya saja caranya berbeda. Serta untuk menunjang perkembangan & optimalisasi , maka MPP menerapkan berbagai inovasi. Menurut analisa yuridis-empiris sudah sesuai dengan prinsip MPP walaupun dalam penerapannya kadang mengalami beberapa hambatan. Kata Kunci: Standardisasi Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik, Pandemi Covid-19

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Standardisasi Pelayanan Publik, Mal Pelayanan Publik, Pandemi Covid-19
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
300 Social sciences > 350 Public administration
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Tata Negara Islam
Depositing User: Afan Fahrezi sdr
Date Deposited: 15 Feb 2022 07:53
Last Modified: 15 Feb 2022 07:53
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12732

Actions (login required)

View Item View Item