PERANAN TABUNGAN BASIRAH UNTUK MENJAGA LIKUIDITAS BANK DI PT. BPRS BINA AMANAH SATRIA KK BUMIAYU

Arrima, Hanin Luthfia (2021) PERANAN TABUNGAN BASIRAH UNTUK MENJAGA LIKUIDITAS BANK DI PT. BPRS BINA AMANAH SATRIA KK BUMIAYU. Diploma thesis, UIN Prof. K.H. Syarifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ARRIMA HANIN LUTHFIA_PERANAN TABUNGAN BASIRAH UNTUK MENJAGA LIKUIDITAS BANK DI PT. BPRS BINA AMANAH SATRIA KK BUMIAYU.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PT. BPRS Bina Amanah Satria KK Bumiayu merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang terletak di Jl. Diponegoro Nomor 543 Jatisawit Bumiayu. PT. BPRS Bina Amanah Satria KK Bumiayu mempunyai dua macam produk penghimpun dana yaitu Tabungan Umum dan Tabungan Khusus. Dalam tabungan umum yaitu ada Tabungan iB BAS (Tabungan Satria). Sedangkan tabungan khusus yaitu terdiri dari Tabungan iB Qurban, Tabungan iB Haji dan Umrah, Tabungan iB Pendidikan Satria, Tabungan THR, Tabungan Investasi Basirah, dan TabunganKu iB. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara rinci bagaimana peranan tabungan basirah untuk menjaga likuiditas bank di PT. BPRS Bina Amanah Satria KK Bumiayu. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah dengan melakukan pendekatan kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi dengan pihak PT. BPRS Bina Amanah Satria KK Bumiayu. Setelah mengumpulkan data, kemudian menginprestasikannya dan menganalisanya sehingga dapat memberikan informasi yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang dihadapi. PT. BPRS Bina Amanah Satria KK Bumiayu memiliki produk simpanan berjangka khusus yaitu Tabungan Basirah. Tabungan Basirah adalah simpanan berjangka khusus dimana produk tersebut menggunakan akad mudharabah mutlaqah yang hanya dapat diambil setelah 3 tahun. Dengan mempertimbangkan rasio kemampuan modal yang dimiliki oleh PT. BPRS Bina Amanah Satria, tabungan basirah ini merupakan salah satu produk sebagai alternative dalam memenuhi kebutuhan modal untuk menjaga likuiditas bank. Kata Kunci : PT. BPRS Bina Amanah Satria KK Bumiayu, Tabungan Basirah, Likuiditas Bank.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: PT. BPRS Bina Amanah Satria KK Bumiayu, Tabungan Basirah, Likuiditas Bank.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
800 Literature and rhetoric > 807 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Arrima Hanin Luthfia sdri
Date Deposited: 23 Nov 2021 10:36
Last Modified: 23 Nov 2021 10:36
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/12208

Actions (login required)

View Item View Item