Strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (simpel) ib paada Bansy Syafiah Mandiri Kantor Cabang Cilacap

Tri, Wulandari (2021) Strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (simpel) ib paada Bansy Syafiah Mandiri Kantor Cabang Cilacap. Diploma thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
TRI WULANDARI_STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) IB PADA BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG CILACAP.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (378kB) | Preview

Abstract

Simpel iB adalah tabungan untuk siswa yang diterbitkan secara nasional oleh bank-bank syariah di Indonesia dalam rangka edukasi dan inklusi keuangan untuk mendorong budaya menabung sejak dini. Dalam memasarkan produk tabungan simpel iB pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Cilacap menggunakan strategi pemasaran. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan simpel iB pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Cilacap. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yaitu dengan mendeskripsikan strategi pemasaran yang digunakan PT. Bank Mandiri Syariah, Tbk Kantor Cabang Cilacap. Peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research). Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Selanjutnya berkaitan dengan model analisis data adalah model analisis deskriptif dimana mendeskripsikan tentang masalah sebelum dilapangan dan sesudah dilapangan. Berdasarkan penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa penerapan Strategi Pemasaran Produk Tabungan Simpel iB di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Cilacap sudah dilaksanakan dengan baik dengan menggunakan strategi 7P yaitu:Product (produk), Price (harga) Promotion (promosi), Place (saluran distribusi), People (orang), Process (proses), Physical evidence (lingkungan fisik). Kata kunci: Strategi Pemasaran, Produk Tabungan Simpel iB

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Strategi Pemasaran, Produk Tabungan Simpel iB
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge
2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah
2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.24 Persekutuan (Syirkah, Qirad, Mudhorobah, Murabahah, Musaqoh, Muzaroah)
2x4. Fiqih > 2x4.3 Munakahat
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Tri Wulandari sdr
Date Deposited: 17 Feb 2021 07:00
Last Modified: 17 Feb 2021 07:00
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/9493

Actions (login required)

View Item View Item