PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR BEKAS (Studi Kasus Konsumen Lapak Motor Pasarbatang Brebes, Jawa Tengah)

Putri, Muliya Indah (2021) PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR BEKAS (Studi Kasus Konsumen Lapak Motor Pasarbatang Brebes, Jawa Tengah). Skripsi thesis, IAIN PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (14MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PUTRI MULIYA INDAH_PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM) DAN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR BEKAS (Studi Kasus Konsumen Lapak Motor Pasarbatang Brebes, Jawa Tengah).pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Showroom Lapak Motor merupakan showroom sepeda motor yang menjual sepeda motor bekas, showroom Lapak motor ini menjual berbagai macam sepeda motor bekas dari berbagai macam merek dan tipe sepeda motor yang berbeda-beda. Penelitian ini membahas masalah pengaruh word of mouth dan pendapatan terhadap keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh word of mouth dan pendapatan secara simultan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 55 responden. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah wawancara, menyebar kuesioner dan obeservasi. Penelitian ini menggunakan program SPSS untuk menghitung dan menganalisa data. Hasil penelitian ini menunjukkan, berdasarkan hasil uji t diperoleh nilai t hitung = 4,002 > t tabel sebesar 2,006 dan sig. 0,000 < 0,05, dengan dengan demikian Ho diterima dan Ha ditolak. Hal ini dapat disimpulkan bahwa Word Of Mouth berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji t diperoleh nilai t hitung = 3,085 > t tabel sebesar 2,006 dan sig. 0,003 < 0,05, dengan demikian Ho diterima dan Ha ditolak. Hal ini dapat disimpulkan bahwa Pendapatan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil uji F diperoleh diperoleh nilai sig. 0,000 lebih kecil dari nilai taraf signifikansi yang digunakan (α = 0,05), dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini dapat disimpulkan bahwa Word Of Mouth dan Pendapatan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Word Of Mouth, Pendapatan, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth, Pendapatan, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Putri Muliya Indah
Date Deposited: 13 Feb 2021 23:13
Last Modified: 13 Feb 2021 23:13
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/9352

Actions (login required)

View Item View Item