HUBUNGAN RETAIL SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MORO MALL PURWOKERTO

Laely, Ayu (2021) HUBUNGAN RETAIL SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MORO MALL PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
LAELY AYU RAKHMAWATI_HUBUNGAN RETAIL SERVICE QUALITY TERHADAP.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover_bab1_bab5_dapus laely.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan untuk mendapatkan kepuasan pelanggan. Pelayanan yang berkualitas berperan penting dalam membentuk kepuasan pelanggan, selain itu erat kaitannya dalam menciptakan keuntungan bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Retail Service Quality yang terdiri dari aspek fisik, reliabilitas, interaksi personal, pemecahan masalah, dan kebijakan memiliki hubungan terhadap kepuasan pelanggan Moro Mall Purwokerto. Survei dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada 100 responden yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Sementara itu, pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis uji Spearman-rho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel aspek fisik, reliabilitas, interaksi personal, pemecahan masalah, dan kebijakan pada kualitas pelayanan memiliki hubungan yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Moro Mall Purwokerto. Dengan nilai korelasi tertinggi yaitu variabel reliabilitas sebesar 0,833 dan nilai korelasi terendah yaitu variabel kebijakan dengan nilai 0,570.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Retail Service Quality, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: LAELY AYU RAKHMAWATI
Date Deposited: 09 Feb 2021 08:36
Last Modified: 09 Feb 2021 08:36
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/9287

Actions (login required)

View Item View Item