Laely, Ayu (2021) HUBUNGAN RETAIL SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MORO MALL PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
|
Text
LAELY AYU RAKHMAWATI_HUBUNGAN RETAIL SERVICE QUALITY TERHADAP.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
Cover_bab1_bab5_dapus laely.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan untuk mendapatkan kepuasan pelanggan. Pelayanan yang berkualitas berperan penting dalam membentuk kepuasan pelanggan, selain itu erat kaitannya dalam menciptakan keuntungan bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Retail Service Quality yang terdiri dari aspek fisik, reliabilitas, interaksi personal, pemecahan masalah, dan kebijakan memiliki hubungan terhadap kepuasan pelanggan Moro Mall Purwokerto. Survei dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada 100 responden yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling. Sementara itu, pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis uji Spearman-rho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel aspek fisik, reliabilitas, interaksi personal, pemecahan masalah, dan kebijakan pada kualitas pelayanan memiliki hubungan yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Moro Mall Purwokerto. Dengan nilai korelasi tertinggi yaitu variabel reliabilitas sebesar 0,833 dan nilai korelasi terendah yaitu variabel kebijakan dengan nilai 0,570.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Retail Service Quality, Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 651 Office services 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | LAELY AYU RAKHMAWATI |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 08:36 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 08:36 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/9287 |
Actions (login required)
View Item |