PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus pada KC Bank Muamalat Purwokerto)

Avita, Margi Royani (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus pada KC Bank Muamalat Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA_.pdf

Download (851kB) | Preview
[img]
Preview
Text
skripsi full (Avita Margi Royani) fixxxx bgt.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Loyalitas nasabah merupakan tuntutan mutlak bagi perusahaan untuk menjamin kelangsungan hidup dalam usahanya tersebut, karena loyalitas nasabah merupakan puncak pencapaian pelaku bisnis. Dengan mendapatkan pelanggan yang loyal, maka bias membuat peluang yang besar bagi bank untuk memperluas jaringan pemasaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh dari kualitas pelayanan, kualitas produk dan reputasi perusahaan baik secara persial maupun simultan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Muamalat Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan analisis penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah sampel incidental yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti sejumlah 98 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner, observasi dan wawancara. Uji instrumen yang digunakan dalam penelitian yaitu dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data dengan metode analisis regresi linier berganda, uji koefisien Determinan (R^2) dan pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F. Uji asumsi klasik yang digunakan adalah uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, yang dibuktikan dengan nilai t hitung lebih kecil dari t tabel (0,191< 1,985). (2) kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, yang dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,239 > 1,985). (3) reputasi perusahaan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, yang dibuktikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (2,576 > 1,985), dan kualitas pelayanan, kualitas produk, dan reputasi perusahaan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah yang dibuktikan dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel 2,70 dan nilai Sig lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, kualitas produk, reputasi perusahaan, loyalitas nasabah.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Avita Margi sdr
Date Deposited: 06 Nov 2020 01:56
Last Modified: 06 Nov 2020 01:56
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/8636

Actions (login required)

View Item View Item