MODEL MANAJEMEN DIVERSIFIKASI WISATA (STUDI KASUS DI OBJEK WISATA SYARIAH THE FOREST ISLAD DESA PANDAK, KECAMATAN BATURRADEN, KABUPATEN BANYUMAS)

Ina, Nurhidayah (2020) MODEL MANAJEMEN DIVERSIFIKASI WISATA (STUDI KASUS DI OBJEK WISATA SYARIAH THE FOREST ISLAD DESA PANDAK, KECAMATAN BATURRADEN, KABUPATEN BANYUMAS). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
INA NURHIDAYAH_MODEL MANAJEMEN DIVERSIFIKASI WISATA (Studi Kasus di Objek Wisata Syariah The Forest Island Desa Pandak, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

The Forest Island merupakan sebuah objek wisata yang memiliki potensi wisata dengan konsep syariah. Berawal dari pembangunannya pada tahun 2016 dan mulai dibuka pada tahun 2018, sejak saat ini sudah mulai ramai di kunjungi wisatawan, padahal masih terbilang sangat baru. Penerapan konsep syariah ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, karena mampu menarik minat wisatawan terutama wisatawan lokal. Manajemen diversifikasi objek wisata the forest island dalam meningkatkan daya tarik wisatawan dikelola dengan cukup baik, sehingga penulis tertarik untk mengetahui model manajemen diversifikasi objek wisata the forest island dalam menarik minat wisatawan. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui model manajemen diversifikasi wisata di objek wisata syariah the forest island dalam menarik minat wisatawan. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus dengan mengambil lokasi penelitian di objek wisata The Forest Island Desa Pandak, Kecamatan, Baturraden, Kabupaten Banyumas. Data-data yang diperoleh dari penelitian ini berupa data kualitatif yang diperoleh melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara. Data yang sudah terkumpul kemudian di analisis dengan metode analisis deskriptif kualitatif. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen diversifikasi wisata dalam menarik minat wisatawan dengan membuat produk baru untuk manaikkan profitabilitas perusahaan. Diversifikasi produk ini terus dikembangkan dan di pertahankan oleh perusahaan, karena berdasarkan model manajemen diversifikasi yang diterapkan, wisata ini dapat terwujud. Penerapan konsep syariah pada objek wisata the forest island ini sudah sesuai dengan prinsip-prinsip wisata syariah, baik dari segi pengelolaan manajemen karyawannya maupun fasilitas dan pelayanan yang diberikan untuk wisatawan. Kata Kunci : Model Manajemen Diversifikasi, Wisata Syariah, Objek Wisata The Forest Island, Daya Tarik, Wisatawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model Manajemen Diversifikasi, Wisata Syariah, Objek Wisata The Forest Island, Daya Tarik, Wisatawan.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Ina Nurhidayah
Date Deposited: 31 Oct 2020 02:17
Last Modified: 31 Oct 2020 02:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/8458

Actions (login required)

View Item View Item