PENGARUH LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA TOKO BANGUNAN ATHA MANDIRI DUKUHWALUH)

Taufik, Hidayat (2020) PENGARUH LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS PADA TOKO BANGUNAN ATHA MANDIRI DUKUHWALUH). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Taufik Hidayat_Pengaruh Lokasi, Kelengkapan Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Toko Bangunan Atha Mandiri Dukuhwaluh.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perubahan dunia usaha yang semakin pesat ditandai dengan banyak perusahaan yang bermunculan bergerak dibidang perdagangan. Baik dalam bentuk toko, minimarket, departemen store, pasar swalayan (supermarket), dan usaha perdagangan lain-lain. Hal ini menimbulkan persaingan yang ketat diantara perusahaan dalam menawarkan barang atau jasa pada konsumen.hal yang perlu dipertimbangkan oleh suatu perusahaan diantaranya yaitu lokasi, kelengkapan produk dan harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh lokasi, kelengkapan produk dan harga terhadap keputusan pembelian di toko bangunan Atha Mandiri Dukuhwaluh. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 2250 dengan rata-rata pengunjung yang melakukan transaksi dalam satu bulan. Rumus sampling yang digunakan menggunakan rumus Sovlin sebanyak 96 responden, teknik pengambilan sampel yang digunakan convenience sampling. Metode analisis yang digunakan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan pengujian statistik variabel variabel bebas X1 (lokasi), X2 (kelengkapan produk) dan X3 (harga) baik secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap variabel terikat Y (keputusan pembelian), hal ini dilakukan dengan uji T dan uji F. Dan berdasarkan nilai Adjusted Square menunjukkan bahwa 48,6% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel lokasi, kelengkapan produk dan harga. Sedangkan sisanya yaitu 51,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Kelengkapan Produk,Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdr Taufik Hidayat
Date Deposited: 31 Aug 2020 05:31
Last Modified: 31 Aug 2020 05:31
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7980

Actions (login required)

View Item View Item