Marketing Public Relations Pondok Pesantren Modern eL-Fira Banyumas

Septiana, Windu (2020) Marketing Public Relations Pondok Pesantren Modern eL-Fira Banyumas. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Septiana Windu_Marketing Public Relations Pondok Pesantren Modern eL-Fira Banyumas.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Dewasa ini perkembangan Pondok Pesantren di Banyumas mulai berkembang pesat dan mampu menarik khalayak. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan jasa pembelajaran di Pondok Pesantren menjadi suatu kebutuhan yakni oleh kalangan mahasiswa IAIN Purwokerto. Karena adanya program BTA PPI yang menjadi tolak ukur bagi persyaratan segala jenis kegiatan kampus IAIN Purwokerto. Marketing public relations menjadi sangat penting dalam menopang pemasaran, pemberian informasi kepada khalayak dan menarik perhatian khalayak. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui marketing public relations Pondok Pesantren modern eL-Fira Banyumas. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), karena dalam penelitian ini peneliti turun langsung ke tempat penelitian, dengan objek penelitian Pondok Pesantren modern eL-Fira Banyumas. Teknik pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi serta gabungan dari ketiganya atau triangulasi. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui marketing public relations yang dilakukan oleh Pondok Pesantren modern eL-Fira Banyumas. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa marketing public relations Pondok Pesantren modern eL-Fira sudah sesuai dengan teori yang disampaikan oleh Thomas L. Harris mengenai konsep marketing public relations yang secara garis besar terdapat tiga taktik (three ways strategy) yaitu pull strategy, push startegy, dan pass strategy. Sebagaimana Pondok Pesantren mengalami peningkatan dalam volume santri dengan adanya marketing public relations dengan menerapkan three ways strategy. Kata Kunci : Marketing Public Relations, Pondok Pesantren.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Marketing Public Relations, Pondok Pesantren
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Septiana Windu
Date Deposited: 16 Jul 2020 04:14
Last Modified: 16 Jul 2020 04:14
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7514

Actions (login required)

View Item View Item