PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH DI BANK BRI SYARIAH KCP PURBALINGGA

Destiya Sandra Dewi, 1617203010 (2020) PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH DI BANK BRI SYARIAH KCP PURBALINGGA. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_ BAB IV.pdf

Download (207kB) | Preview
[img] Text
COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB IV DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)

Abstract

Penelitian dalam tugas akhirini di latar belakangi karena pesatnyapertumbuhan perbankan yang saling berkompetisi untuk mencari nasabah ataupunmembuat nasabah puas atas pelayanan yang diberikan oleh bank. Ketertarikan masyarakat dan tingkatkepuasan mereka dalam dunia perbankan salah satunya dilatar belakangi olehkualitas pelayanan dan kunci dari pelayanan bank adalah seorang customerservice. Karena kita tahu bahwa customer service adalah meningkatkan loyalitas nasabahdi BRI Syari’ah KCP Purbalingga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanaperan Customer Service dalam meningkatkan loyalitas nasabah diBRI Syari’ah KCPPurbalingga. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field reserch) dengan pendekatan kualitatif. Dalam pengumpulan datanya penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data yang di peroleh di analisis menggunakan metode penelitian kualitatif, yang di maksudkan untuk mendiskripsikan suatu situasi atau kondisi yang bersifat fakta. Hasil penelitian yang dilakukan di BRI Syari’ah KCP Purbalingga ini mengenai peran customer service dalam meningkatkankepuasan nasabah sangatlah penting, hal ini ditunjukkan dengan hasilwawancara yang telah peneliti lakukan yaitu mayoritas sebagian besar kepuasanmereka dan membuat mereka setia terhadap BRI Syari’ah KCP Purbalingga dengan adanya pelayanan yang membuat mereka nyamanbertransaksi dan tetap menggunakan jasa dari bank tersebut tanpa beralih ke bankyang lain. Dengan begitu kualitas pelayanan yang sudah baik dari customerservice ini ditingkatkan lagi menjadi taraf yang lebih baik lagi agar nasabah tetap puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: : Peran Customer Service, Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah BRI Syariah KCP Purbalingga.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 05 Mar 2020 07:09
Last Modified: 05 Mar 2020 07:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7117

Actions (login required)

View Item View Item