STRATEGI PEMASARAN PENGRAJIN SENTRA REBANA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Study KasusPada Sentra RebanaJawahirToipKaliwadasBumiayu)

DesibelNisaNecis, 1522201048 (2020) STRATEGI PEMASARAN PENGRAJIN SENTRA REBANA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Study KasusPada Sentra RebanaJawahirToipKaliwadasBumiayu). Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER, BAB I PENDAHULUAN, BAB V PENUTUP, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
DESIBEL NISA NECIS_STRATEGI PEMASARAN PENGRAJIN SENTRA REBAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pengrajin Sentra Rebana Jawahir Toip ini bertempat di Desa Kaliwadas Kecamatan Bumiayu. Pengrajin Sentra Rebana Jawahir Toip itu sendiri memproduksi sejumlah produk dari rebana qosidah, rebana hadroh, darbuka, tambourine yang harganya ber macam-macam. Produk yang dihasilkan bisa masuk ke pasaran dan dapat memenuhi kepuasan pelanggan. Ukuran dari penentu harga yang akan ditentukan pada sebuah produk, maka sangatlah penting adanya penetapan harga yang sesuai dengan kualitas produk yang diproduksi, dan denganposisi yang strategis, pelanggantidakakankesusahandalammencaritempat Sentra RebanaJawahirToip. Disertai cara mempromosikan produk dengan mengandalkan sosial media (facebook, instagram) maka Sentra Rebana Jawahir Toip lebih dikenla di masyarakat dibandingkan dengan sentra rebana yang lain. Adapuntujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuistrategipemasransepertiapa yang digunakanolehsentrarebanaJawahirToipdalamperspektifekonomi Islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research)denganmenggunakanpendekatankualitatif. Pengumpulan data dalampenelitianinimelaluiobservasi, wawancara, dandokumentasi.Teknikanalisis data menggunakanreduksi data, penyajian data, danpenarikankesimpulan.Adapununtukmengujikeabsahan data menggunakantriangulasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis dapat disimpulkan bahwa Pengrajin Sentra Rebana Jawahir Toip sudah menjalankan proses strategi pemasrannya sesuai dengan perspektif ekonomi Islam. Tentang produk, harga, tempat, promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, Rebana, Jawahir Toip, Ekonomi Islam. Strategi, Pemasaran, Rebana, Jawahir Toip, Ekonomi Islam.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.31 Ekonomi Perburuhan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 04 Mar 2020 06:12
Last Modified: 04 Mar 2020 06:12
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/7111

Actions (login required)

View Item View Item