Anggun, Rizki Utami (2020) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Konsumen Freshmode). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
Text
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Stud.pdf Restricted to Registered users only Download (931kB) |
||
|
Text
COVER BAB I BAB V DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (549kB) | Preview |
Abstract
Salah satu bisnis yang tidak ada matinya adalah bisnis di bidang fashion. keperluan seorang wanita akan fashion memang tidak ada habisnya, dunia fashion yang terus update membuat para wanita-wanita ini mengikuti trend yang sedang digandrungi. Freshmode merupakan salah satu store yang menjual berbagai produk fashion wanita di Purwokerto. Dengan sasaran konsumen adalah para wanita baik itu remaja maupun ibu rumah tangga. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Freshmode dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 90 konsumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statictical Product and Service Solution). Hasil penelitian menunjukan, berdasarkan Uji F diketahui bahwa variable variabel secara simultan variabel bebas X1 (produk), X2 (harga), X3 (promosi) dan X4 (tempat) berpengaruh terhadap variabel terikat Y (keputusan pembelian). Hal ini ditunjukkan dengan nilai F hitung = 27,152> 2,48. Berdasarkan hasil Uji T diperoleh nilai t hitung 3,679 > t tabel 1,98827. Hal ini berarti variabel X1 atau produk secara signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil Uji T diperoleh nilai t hitung 4,022 >1,98827. Hal ini berarti variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil Uji T diperoleh nilai t hitung 0,221<1,98827. Hal ini berarti bahwa variabel promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil Uji T diperoleh nilai t hitung 3,013 >1,98827. Hal ini berarti bahwa variabel tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Tempat berengaruh terhadap keputusan pembelian. Secara simultan produk, harga, promosi, dan tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Fashion, freshmode, produk, harga, promosi, tempat, keputusan pembelian |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto |
Date Deposited: | 21 Feb 2020 03:40 |
Last Modified: | 21 Feb 2020 03:40 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6990 |
Actions (login required)
View Item |