ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Penonton Bioskop Rajawali Cinema dan CGV Cinemas Purwokerto)

Aniq, Yulyani Wulandari (2020) ANALISIS PERBANDINGAN KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN (Studi Kasus Penonton Bioskop Rajawali Cinema dan CGV Cinemas Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB IV_BAB V DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (938kB) | Preview

Abstract

Menurut Wyckof, kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan konsumen. Kualitas pelayanan merupakan hal utama yang berhubungan erat dengan konsumen dalam menjalankan bisnis bagi perusahaan. Kualitas pelayanan berpusat pada upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampaiannya untuk mengimbangi harapan konsumen. Kepuasan konsumen berhubungan erat dengan kualitas pelayanan, apabila kualitas pelayanan baik maka konsumen akan puas dan sebaliknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan dari kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen menurut persepsi penonton Rajawali Cinema dan CGV Cinemas di Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif. Informasi mengenai penelitian didapatkan dari teknik-teknik pengumpulan data yang telah dilakukan terhadap subyek penelitian yaitu penonton Rajawali Cinema dan CGV Cinemas Purwokerto. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang pernah menonton di Rajawali Cinema dan CGV Cinemas Purwokerto, sedangkan sampel penelitian adalah 200 responden yang terdiri dari 100 penonton Rajawali Cinema dan 100 penonton CGV Cinemas Purwokerto. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Uji T-test Independent Sample dengan program SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada kualitas pelayanan Rajawali Cinema dan CGV Cinemas Purwokerto (bahwa nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,708 yang artinya lebih besar dari 0,05, maka Ho diterima dan Ha ditolak). Dan tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada kepuasan konsumen Rajawali Cinema dan CGV Cinemas Purwokerto (bahwa nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,866 yang artinya lebih besar dari 0,05, maka Ho diterima dan Ha ditolak).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 20 Feb 2020 01:51
Last Modified: 20 Feb 2020 01:51
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6976

Actions (login required)

View Item View Item