PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRODUK TABUNGAN BERENCANA TERHADAP KEPUASAN NASABAH (StudiKasusPada Bank SyariahMandiriCabangPurwokerto)

Putri, Nur Jannah (2016) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRODUK TABUNGAN BERENCANA TERHADAP KEPUASAN NASABAH (StudiKasusPada Bank SyariahMandiriCabangPurwokerto). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
PUTRI NUR JANNAH_PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PRODUK TABUNGAN BERENCANA TERHADAP KEPUASAN NASABAH.PDF
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan produk tabungan berencana yang terdiri dari variabel responsiveness, reliability, emphaty, assurance, tangible terhadap kepuasan nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Purwokerto. Penelitian ini merupakan penelitian survey dengan jenis penelitian kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif yang menggunakan uji validitas, uji reliabilitas,regresi ordinal,korelasiRank Spearman (ρ),korelasiKendall Tau (τ).Adapun perhitungan menggunakan SPSS Versi16.0. Hipotesis nol yang di uji dalam penelitian ini adalah untuk menunjukkantidakadanyahubungan yang signifikanantaravariabel responsiveness, reliability, emphaty, assurance, dan tangible dengan kepuasan nasabah dan hipotesis alternatif dalam penelitian ini adalah untuk menunjukkan adanyahubungan yang signifikan antara variable responsiveness, reliability, emphaty, assurance, dantangibledengan kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman menunjuk kannilaisig. (2-tailed) ≤ α (0.05) atau sig. (2-tailed) (0.000) ≤ α (0.05).Olehkarenaprobabilitasnyajauh di bawah 0.05 (0.000 ≤ 0.05), maka H0ditolak.Dengandemikian, terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan produk tabunganberencana (X) yang terdiridarivariabel responsiveness (X1), reliability (X2), emphaty (X3), assurance (X4), tangible (X5) dengankepuasannasabah (Y) di Bank SyariahMandiriCabangPurwokerto. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi Kendall Taumenunjukkannilaisig. (2-tailed) ≤ α (0.05) atau sig. (2-tailed) (0.000) ≤ α (0.05).Olehkarena probabilitasnya jauh di bawah 0.05 (0.000 ≤ 0.05), maka H0ditolak.Dengandemikian, terdapathubungan yang signifikanantarakualitaspelayananproduktabunganberencana (X) yang terdiridarivariabelresponsiveness (X1), reliability (X2), emphaty (X3), assurance (X4), tangible (X5) dengankepuasannasabah (Y) di Bank SyariahMandiriCabangPurwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Responsiveness, Reliability, Emphaty, Assurance, Tangible, dan Kepuasan nasabah.
Subjects: 200 Religion > 290 Other and comparative religions > 297 Islam and religions originating in it > 297.2 Islam Doctrinal Theology, Aqaid and Kalam > 297.27 Islam and social sciences > 297.273 Islam and economics
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 09 Aug 2016 06:27
Last Modified: 09 Aug 2016 06:27
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/690

Actions (login required)

View Item View Item