STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK TABUNGAN HARI RAYA DI BMT DRI MUAMALAT KCP MARGASARI-TEGAL

Ahmad Farid, 15222030044 (2019) STRATEGI PEMASARAN PADA PRODUK TABUNGAN HARI RAYA DI BMT DRI MUAMALAT KCP MARGASARI-TEGAL. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL FARID.pdf
Restricted to Registered users only

Download (873kB)

Abstract

Hari raya adalah puncak pengalaman hidup sosial keagamaan rakyat Indonesia, Umat islam selama satu tahun diarahkan untuk dapat merayakan hari besar itu dengan sebaik-baiklnya. Sehingga mereka bekerja dan banyak menabung untuk kelak mereka nikmati pada saat Hari Raya tiba. Menanggapi hal itu BMT DRI Muamalat KCP Margasari, Tegal memiliki strategi dalam memasarkan produk tabungan Hari Raya, pemasaran yang dilakukan pihak BMT DRI Muamalat KCP Margasari berjalan efektif, dan Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Strategi Pemasaran pada produk tabungan Hari Raya di BMT DRI Muamalat KCP Margasari-Tegal” dengan menggunakan strategi pemasaran Marketing MIX. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanastrategipemasaranpadaproduk Tabungan Hari Raya di BMT DRI Muamalat KCP MargasariTgal.Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan di BMT DRI Muamalat KCP Margasari-Tegal untuk menggali data yang relevan, penulis mengumpulkan data melalui observasi, dokumentasi, dan wawancara, data yang telah dikumpulkan lalu dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif. Dalam Strategi Pemasaran pada produk tabungan Hari Raya di BMT DRI Muamalat KCP Margasari-Tegal penulis menggunakan strategi pemasaran marketing MIX seperti Strategi produk, Strategi harga, Srategi Tempat dan Strategi promosi, dan penulis menemukan bahwa kunci kesuksesan tabungan ini adalah karena bekerja sama dengan banom Nahdatul Ulama seperti Banser, GP Ansor, Fatayat, Muslimat, IPNU, dan IPPNU.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran dan Marketing Mix
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 13 Dec 2019 03:48
Last Modified: 13 Dec 2019 03:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6790

Actions (login required)

View Item View Item