HABITUASI BAHASA JAWA KRAMA UNTUK MEMBENTUK KARAKTER SOPAN SANTUN DI RA MIFTAHUL ULUM BUMIJAWA

HIKMATUL KHOIROH, 1522406013 (2019) HABITUASI BAHASA JAWA KRAMA UNTUK MEMBENTUK KARAKTER SOPAN SANTUN DI RA MIFTAHUL ULUM BUMIJAWA. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB -_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL HIKMAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Bahasaadalahsalahsatualatuntukkomunikasi.Bagimasyarakatjawa, bahasajawamerupakanbahasa yang digunakansehari-hariataudapatdisebutsebagaibahasaibu.Bahasajawameilikifungsikomunikatif yang berperansebagaisaranauntukmengenalkannilai-nilailuhur, dansopansantundenganmengenalibatas-batassertamenumbuhkan rasa tanggungjawabsehingganilaisopansantundapatmembentukpripadianak.Penerapanbahasakramadiinstansipendidikanterutama di kalangan PAUD tentudapatmenggambarkannilaikarakterkesopanananakterhadap orang yang berkomunikasidengananak.PembiasaansatuminggumenggunakanbahasajawakramasertapembentukankarakteristikanakuntukbersikapsopanUntukmendapatkan data yang jelaspenulismenggunakanbeberapametodeyaitumetodeobservasi, wawancara, dandokumentasi.Sedangkandalampembahasanpenulismenggunakanteknikanalisis data deskriptifkualitatifdengantrianggulasi data yaitureduksi data, penyajian data danpenarikankesimpulan. Hasildaripenelitian yang penulislakukandapatditarikkesimpulanbahwametodepembelajarananakusiadinipadasentraimandantaqwa di RA MiftahulUlumBumjawa. Sehinggapenelitianinimemilikikesimpulanbahwapenerapanmetodepembelajarananakusiadinipadasentraimandantaqwa di RA MiftahulUlumBumijawamelakukanbahasajawakramauntukmembentukkaraktersopansantun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Habituasi, BahasaJawaKrama, SopanSantun
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.321 Bustanul Atfal
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 13 Dec 2019 03:26
Last Modified: 13 Dec 2019 03:26
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6788

Actions (login required)

View Item View Item