Motivasi Motivasi Belajar Santri Madrasah Diniyyah Pondok Pesantren Ath-Thohiriyyah pada Mata Pelajaran Nahwu

Apita, Nurfadlilah (2019) Motivasi Motivasi Belajar Santri Madrasah Diniyyah Pondok Pesantren Ath-Thohiriyyah pada Mata Pelajaran Nahwu. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img] Text
APITA NURFADLILAH_MOTIVASI BELAJAR SANTRI MADRASAH DINIYYAH PONDOK PESANTREN ATH-THOHIRIYYAH PADA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER BAB I - V DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Mata pelajaran nahwu merupakan salah satu mata pelajaran dasar yang wajib dipelajari untuk bisa memahami bahasa Arab. Dan sebagian fan ilmu dalam Islam ditulis menggunakan bahasa Arab. Namun demikian, masih banyak para santri yang menganggap mata pelajaran nahwu adalah mata pelajaran yang sulit untuk dipelajari. Dengan demikian, maka perlu adanya motivasi bagi para santri untuk meningkatkan semangat belajar dan menghilangkan anggapan bahwa nahwu itu sulit. Rumusan masalah yang akan dijawab dalam penelitian ini adalah bagaimana motivasi belajar santri Madrasah Diniyyah Pondok Pesantren Ath-Thohiriyyah pada mata pelajaran nahwu? Serta apa faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi Belajar Santri Madrasah Diniyyah Pondok Pesantren Ath-Thohiriyyah pada Mata Pelajaran Nahwu?. Hasil penelitian menunjukan bahwa sebagian besar santri memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar nahwu. Kemudian faktor motivasi belajar santri Madrasah Diniyyah Pondok Pesantren Ath-Thohiriyyah pada mata pelajaran nahwu adalah sistem pembelajaran yang jelas, guru yang kompeten dalam bidangnya, lingkungan yang mendukung, rasa penasaran terhadap ilmu nahwu, tujuan dari belajar nahwu itu sendiri, pembelajaran klasik yang masih digunakan dan prestasi yang telah banyak diraih terkait dengan bidang nahwu oleh para santri Madrasah Diniyyah Pondok Pesantren Ath-Thohiriyyah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi belajar, Santri, Nahwu.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.34 Pendidikan Non Formal > 2x7.341 Pesantren
400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.72 Tata Bahasa Arab > 492.727 Pendidikan Tata Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Sdr Mitra Pustakawan
Date Deposited: 09 Dec 2019 00:45
Last Modified: 09 Dec 2019 00:45
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6748

Actions (login required)

View Item View Item