IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DEPOSITO IB DI BRI SYARIAH KCP CILACAP

Pambudi, Ginanjar Sabar (2019) IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DEPOSITO IB DI BRI SYARIAH KCP CILACAP. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
GINANJAR SABAR PAMBUDI_IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING DALAM.pdf

Download (859kB) | Preview
Official URL: http://repository.iainpurwokerto.ac.id

Abstract

Tabungan Deposito pada Bank BRI Syariah KCP Cilacap dinamakan dinamakan Deposito iB Syariah. Tabungan Deposito iB BRI Syariah adalah produk tabungan dari BRI Syariah itu sendiri, produk ini menyediakan jangka waktu 1 bulanan yang hanya ada di Bank Syariah KCP Cilacap, setoran awal hanya Rp. 2.500.000.- untuk perorangan dan Rp. 5000.000,- unuk non perorangan, perpanjang otomatis dan dapat melakuakan pemotongan zakat secara otomatis. Akad yang digunakan dalam produk tabungan ini adalah Mudharabah Muthlaqah yaitu akad perjanjian antara dua pihak Shohibul Maal (Pemilik dana) dan Mudharib (Pengelola Dana), yang mana pemilik dana menyerahkan sepenuhnya atas dana yang di investasikan kepada pengelola dana untuk mengelola usaha hanya sesuai dengan prinsip syariah. Hasil usaha yang diperoleh bank selanjutnya akan dibagi antara bank dengan nasabah sesuai dengan nisbah yang disepakati. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan jumlah nasabah deposito iB yang ada di BRI Syariah KCP Cilacap. Sedangkan dalam pengumpulan data dalam penilitian ini menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Bank BRI Syariah KCP Cilacap. Dalam menawarkan Produk Deposito iB Bank BRI Syariah mempunyai strategi dalam meningkatkan jumlah nasabah. Strategi yang dipakai untuk memasarkan Produk Deposito iB yaitu menggunakan strategi marketing mix yang terdiri dari 4P, yaitu Produk, Price, Place, Promotion. Penerapan Marketing mix dalam srategi pemasaran di Bank BRI Syariah KCP Cilacap menghasilkan peningkatan jumlah nasabah deposito iB yaitu 2016 dengan jumlah nasabah 10 nasabah, tahun 2017 jumlah nasabah meningkat dengan jumlah 26 nasabah, dan pada tahun 2018 jumlah nasabah deposito iB 50.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing Deposito iB
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.24 Persekutuan (Syirkah, Qirad, Mudhorobah, Murabahah, Musaqoh, Muzaroah)
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.2 Lembaga Perbankan Khusus
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 28 Nov 2019 08:44
Last Modified: 28 Nov 2019 08:44
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6654

Actions (login required)

View Item View Item