PROBLEMATIKA KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS IX SEMESTER II DI BAKONG PITTAYA SCHOOL PATANI THAILAND SELATAN TAHUN AJARAN 2018-2019

Aming Ma, 1423302049 (2019) PROBLEMATIKA KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS IX SEMESTER II DI BAKONG PITTAYA SCHOOL PATANI THAILAND SELATAN TAHUN AJARAN 2018-2019. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I DAN BAB V.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB IV_BAB V DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Belajar bahasa pada dasarnya adalah belajar menggunakan bahasa sebagai alat komunikasi dalam kehidupan sehari-hari yang digunakan oleh manusia baik secara lisan maupun tulisan. Dalam proses pembelajaran bahasa Arab siswa mengalami berbagai masalah (problem) dalam pembelajaran. Problematika didalam pembelajaran adalah hal yang menghalau tercapainya tujuan suatu proses pembelajaran. Problematika yang dimaksud dalam penelitian ini adalah problematika pembelajaran keterampilan berbicara pada mata pelajaran bahasa Arab baik dari segi linguistik maupun non linguistik yang dialami siswa dalam pembelajaran bahasa Arab pada kelas IX di Bakong Pittaya School Patani Thailand Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrepsikan tentang problematika pembelajaran keterampilan berbicara yang ditinjau dari segi linguistik dan non linguistik. Hasil penelitian ini harap dapat dipergunakan untuk mengetahui problematika berbicara bahasa Arab dari linguistik dan non linguistik. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar penelitian di kelas IX Bakong pittaya School Thailand Selatan. Pengumpulan data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah itu, data yang telah diperoleh selanjutnya dianalisis dengan mereduksi data, penyajian data dan membuat kesimpulan. Dari hasil penelitian yang diperoleh penulis yaitu problematika berbicara dalam pembelajaran bahasa Arab dari segi linguistik meliputi: problem tata bunyi, problem tata kalimat, problem tulisan dan lain-lain. Sedangkan problematika non linguistik meliputi yaitu: problem sosial kultural, problem metodologi, problem minat dan motivasi, dan problem sosial budaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Arab, berbicara, problematika keterampilan berbicara dalam pembelajara
Subjects: 400 Language > 490 Other languages > 492 Afro-Asiatic languages Semitic > 492.7 Bahasa Arab > 492.707 Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 13 Nov 2019 02:07
Last Modified: 13 Nov 2019 02:07
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6495

Actions (login required)

View Item View Item