MANAJEMEN MARKETING SEKOLAH BERBASIS ICT DI SMK CITRA BANGSA MANDIRI TANJUNG PURWOKERTO SELATAN KABUPATEN BANYUMAS

Fajri, Nur Sobihatul (2019) MANAJEMEN MARKETING SEKOLAH BERBASIS ICT DI SMK CITRA BANGSA MANDIRI TANJUNG PURWOKERTO SELATAN KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER BAB I - BAB V DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NUR SOBIHATUL FAJRI_MANAJEMEN MARKETING SEKOLAH BERBASIS ICT DI SMK CITRA BANGSA MANDIRI TANJUNG .pdf

Download (892kB) | Preview
Official URL: http://repository.iainpurwokerto.ac.id

Abstract

Manajemen marketing/pemasaran adalah suatu rangkaian kegiatan pokok yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan yang dilakukan untuk mencapai target atau tujuan suatu lembaga atau perusahaan yang telah ditentukan secara efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis tentang manajemen marketing sekolah berbasis ICT dalam memperkenalkan SMK Citra Bangsa Mandiri Purwokerto kepada masyarakat luas dengan mengikuti perkembangan yang ada dalam masyarakat, terutama memperkenalkan sekolah dengan melalui media sosial. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif dengan tujuan untuk menjelaskan proses yang terjadi di lapangan. Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang diperoleh terdiri dari mereduksi data, penyajian data, dan membuat kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa marketing sekolah di SMK Citra Bangsa Mandiri Purwokerto terdiri dari dua cara yang berbeda, yaitu selain melakukan pemasaran dengan model konvensional, SMK Citra Bangsa Mandiri Purwokerto juga memanfaatkan ICT khususnya untuk pemasaran sekolah. Marketing Sekolah berbasis ICT yang dilakukan oleh sekolah SMK Citra Bangsa Mandiri Purwokerto dimulai dari (1) Perencanaan manajemen marketing di SMK Citra Bangsa Mandiri Purwokerto yaitu dengan merencanakan tujuan yang akan dicapai; (2) Untuk proses pengorganisasian program marketing dilakukan dengan pembagian tugas kepada setiap personal sesuai dengan analisis kemampuan; (3) Sedangkan proses kegiatan penggerakan dilaksanakan dengan berbasis ICT; (4) Pengawasan manajemen pemasaran dilakukan sepanjang tahun, termasuk pengawasan yang berkaitan dengan penerimaan peserta didik baru yaitu dengan cara langsung dan tidak langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Pemasaran, Manajemen Pemasaran berbasis ICT
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 12 Nov 2019 04:16
Last Modified: 12 Nov 2019 04:16
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6477

Actions (login required)

View Item View Item