RELEVANSI ANTARA BUKU PELAJARAN INDAHNYA BAHASA DAN SASTRAINDONESIA KELAS V DENGAN PERKEMBANGAN BAHASA ANAK

AULIATUN NISA’, 1323305042 (2019) RELEVANSI ANTARA BUKU PELAJARAN INDAHNYA BAHASA DAN SASTRAINDONESIA KELAS V DENGAN PERKEMBANGAN BAHASA ANAK. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
AULIATUN NISA’_RELEVANSI ANTARA BUKU PELAJARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
COVER ABSTRAK_DAFTAR ISI_BAB I_NAN V_DAFTAR PUSTAKA - Copy.pdf

Download (819kB) | Preview

Abstract

: Bukupelajaransebagaibukuacuanwajib yang digunakandisatuanpendidikandasartelahdisusunsecarasistematisberdasarkankurikulumtertentudanmelaluiseleksi yang disesuaikandengantujuanpembelajaran, orientasipembelajaransertamengacupadakebutuhandanperkembangansiswa.Penelitianinibertujuanuntukmengetahuirelevansiantarabukutekspelajarandenganperkembanganbahasaanakyang terdapatpadabukutekspelajaransiswa.Bukupelajaransiswa yang dianalisaadalahbukuIndahnyaBahasa Dan Sastra Indonesia TerbitanDepartemenPendidikanNasionalTahun 2008.Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodeanalisisdeskriptif.Bahasaanakbekembangdarisederhanakekompleksdalampola yang dapatdiramalkanpadasetiapindividu.Perkembanganbahasaanakmerupakankombinasiantarainteraksisosial, perkembanganemosinya, kemampuankognitif, danperkembanganmotoriknya.Adapun yang akandikupasdalampenelitianiniyaituketerampilanberbahasa yang terdapatpadasetiappelajaran yang ada di dalambukuIndahnyaBahasa Dan Sastra Indonesia. Hasilpenelitianiniadalahpertamadariaspekketerampilanbahasabukupelajaransiswainisangatkompleks.Karenadalambukuiniadaempatketerampilanberbahasa yang harusdikuasaianak.Yakni, keterampilanmendengarkan, berbicara, membaca, danmenulis.Dari keterampilan-keterampilantersebut, ditinjaudariaspekperkembanganpsokologianaksudahsesuaidenganperkembangananakkarenasudahsesuaidenganranahkemampuananak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Relevansi, BukuPeganganSiswa, PerkembanganBahasaAnak.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education > 372.4 Reading
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 11 Nov 2019 02:13
Last Modified: 11 Nov 2019 02:13
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6453

Actions (login required)

View Item View Item