STRATEGI PENETAPAN HARGA PENJUALAN KUE KAMIR DALAM PERSAINGAN BISNIS PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (StudiKasusPada TokoKueKamirTerigu Dan TepungBerasKhasPemalangIbuChamidah, Pemalang)

Teguh Prasetyo, 1522201070 (2019) STRATEGI PENETAPAN HARGA PENJUALAN KUE KAMIR DALAM PERSAINGAN BISNIS PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (StudiKasusPada TokoKueKamirTerigu Dan TepungBerasKhasPemalangIbuChamidah, Pemalang). Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER, BAB I PENDAHULUAN, BAB V PENUTUP, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
TEGUH PRASETYO_STRATEGI PENETAPAN HARGA PENJUALAN KUE KAMIR .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Melihattingkatpersainganbisnis di zamansekarang yang ketatdansemakinkomplekssehinggamenuntutparapelakubisnisharusmemilikikeunggulandalam proses bersaing. Sehinggamembuatkegiatanbisnistidakdapatdipisahkandariaktifitaspemasaran, peran proses pemasarandalamberbisnissemata-matatidakhanyamelakukankegiatanpenjualansaja, akantetapiharusjugamenuntutkejelianperusahaandalammenerapkansuatukebijakan yang akandibuatnyauntukmemenangkanpersaingantersebut. TokoKueKamirTerigudanTepungBerasKhasPemalangIbuChamidahperlumenetapkanhargasebagaistrategibersaing yang bertujuan agar produk yang di hasilkantetapdiminatipasar. Penelitianinimerupakanpenelitianlapangan (field Research) denganpendekatankualitatifdeskriptifartinyamenganalisis, mendeskripsikandanmenyajikanfaktasecarasistematiksehinggadapatlebihmudahuntukdipahamidandisimpulkan.Adapunteknikpengumpulan data denganteknikobservasi, wawancaradandokumentasi.Sedangkanteknikanalisis data menggunakanreduksi data, penyajian data, danpenarikankesimpulan. BerdasarkanhasilpenelitianstrategipenetapanhargapenjualankuekamirdalampersainganbisnispadaTokoKueKamirTerigu Dan TepungBerasKhasPemalangIbuChamidahmelalui 3 metode, yaitupenetapanhargaberbasispermintaan, penetapanhargaberbasisbiayadanpenetapanhargaberbasispersaingan. Metodeinisangatefektifdalammenghadapipersaingan, terlihatpada data penjualan yang konsitendalamsetiapharinya.Berdasarkananalisispenulisstrategipenetapanhargapenjualankuekamirdalampersainganbisnistersebuttelahsesuaidengannilai-nilaidalamEtikaBisnis Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: StrategiPenetapanHarga, Persaingan, EtikaBisnis Islam
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 02 Oct 2019 03:26
Last Modified: 02 Oct 2019 03:26
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6159

Actions (login required)

View Item View Item