STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN DALAM UPAYA MERAIH KEPUASAN PELANGGAN DI GRAPARI TELKOMSEL PURWOKERTO

Reva Yanti, 1223203077 (2019) STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN DALAM UPAYA MERAIH KEPUASAN PELANGGAN DI GRAPARI TELKOMSEL PURWOKERTO. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (804kB) | Preview
[img] Text
REVA YANTI_STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN DALAM UPAYA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

GraPARI Telkomsel Purwokerto merupakan salah satu unit layanan Telkomsel yang memiliki fungsi sebagai tempat untuk melayani pelanggan dan calon pelanggan. Meningkatkan kualitas pelayanan suatu unit layanan memiliki keterkaitan erat dengan kepuasan pelanggan. Kualitas dapat memberikan dorongan kepada pelanggan untuk menjalin ikatan yang kuat dengan perusahaan dalam jangka panjang. Oleh karena itu, diperlukan strategi peningkatan kualitas pelayanan agar visi serta tujuan perusahaan dapat berjalan dengan baik. Rumusan masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi yang digunakan oleh GraPARI Telkomsel Purwokerto dalam meningkatkan kualitas layanan, serta apa kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam menerapkan strategi peningkatan kualitas layanan berdasarkan rumusan masalah. Metodepenelitianiniadalahdeskriptifkualitatifdenganmengumpulkan data daninformasi di lapangan.Data daninformasi yang diperolehbersifat primer dansekunder. Data daninformasi primer diperolehmelaluiwawancaralangsungdengankey informan yang telahditentukansebelumnyadanmelaluiobservasi di lapangansedangkan data daninformasisekunderdiperolehmelaluistudidokumentasidankepustakaan. Data daninformasitersebutkemudiandianalisismenggunakananalisis SWOT. Hasilanalisismenunjukkanbahwaindikator yang menjadikekuatanadalah :Telkomselperusahaanterkemuka, jaringanpelayanantersebar, saluranpelayanan yang mudahdiakses, operational excellence, sertapelayanan prima kepadapelanggan, meskipun masih ditemukan ancaman dan hambatan dalam proses pelayanan akan tetapi dapat dengan mudah diatasi oleh perusahaan dengan merencanakan strategi terkait dengan penguatan manajemen pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 26 Sep 2019 06:57
Last Modified: 26 Sep 2019 06:57
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/6134

Actions (login required)

View Item View Item