AndikaUlinnuha Komalasari, 1522201002 (2019) PERSEPSI KONSUMEN MEMILIH MAKANAN CEPAT DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi di RestoranCepatSaji KFC BunyaminPurwokerto) AndikaUlinnuhaKomalasari NIM. 1522201002. Skripsi thesis, IAIN.
Text
CONSUMER PERCEPTION CHOOSING FAST FOOD IN ISLAMIC ECONOMIC P.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
COVER _CHAPTER I_CHAPTER V_BLIBLIOGRAFI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Restorancepatsaji di Indonesia saatiniberkembangpesat.Beberapa orang memilihuntukmengkonsumsimakanancepatsaji.Pilihaninikarenamakanancepatsajimenawarkankepraktisandan status khususbagikonsumen. Ada beberapafaktor yang memengaruhi proses seleksi. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiperilakumemilihkonsumen KFC dari proses persepsikonsumendanbeberapapertimbanganlaindalammemilihmakanancepatsaji. Manfaatdaripenelitianiniadalahuntukmengetahuipersepsikonsumendalammemilihmakanancepatsajimelaluitahapanpersepsi (sensasi, perhatian, interpretasi).Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptifkualitatif.Metodeinidigunakanuntukmengetahuigambaranpersepsikonsumendalammemilihmakanancepatsaji di restorancepatsaji KFC BunyaminPurwokerto.Informan yang dipilihdalampenelitianiniadalahkonsumen KFC melaluiteknik snowball sampling. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwapemilihankonsumenberpusatpadaindividu yang membuatkeputusanmelalui proses persepsi (rasa, pengemasan, restoran). Mengenai rasa, dalampersepsikonsumenmenunjukkanbahwamerekamenyukaiayam KFC memiliki rasa yang enakdanlezat.Kemasannyadianggappraktisdanefisien.Restoraniniditatadenganrapidanditampilkandalamgayakebarat-baratan yang melambangkangayahidup modern. Sedangkanmemilihperilakupadatahapakhirdalampersepsiadalah (interpretasi) denganbeberapapertimbangan (harga, kenyamanan, danlingkungansosial).Bagikonsumen, hargabukanmasalahkarenamerekapercayaharga yang ditawarkansesuaidengankualitas yang mendukungnya.Kenyamananadalahhalpenting yang dapatmenarikkonsumenuntukberlama-lama di KFC.Lingkungansosial yang paling memicukonsumenuntukdatangjugarestorancepatsaji, terutamarekan-rekan yang memberikaninformasitentangkeberadaanrestorancepatsajidanmudahmenularkankebiasaankepadakonsumen.Denganberbagaijenisperilakumemilih, konsumsidalam Islam memilikibeberapaetikasehinggadalammemilihhal-hal yang akandikonsumsidapatbermanfaatdantidakberbahaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsumen, KFC, Persepsi, danKonsumsidalam Islam. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 03:11 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 03:11 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5981 |
Actions (login required)
View Item |