PERSEPSI KONSUMEN MEMILIH MAKANAN CEPAT DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi di RestoranCepatSaji KFC BunyaminPurwokerto) AndikaUlinnuhaKomalasari NIM. 1522201002

AndikaUlinnuha Komalasari, 1522201002 (2019) PERSEPSI KONSUMEN MEMILIH MAKANAN CEPAT DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi di RestoranCepatSaji KFC BunyaminPurwokerto) AndikaUlinnuhaKomalasari NIM. 1522201002. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
CONSUMER PERCEPTION CHOOSING FAST FOOD IN ISLAMIC ECONOMIC P.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER _CHAPTER I_CHAPTER V_BLIBLIOGRAFI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Restorancepatsaji di Indonesia saatiniberkembangpesat.Beberapa orang memilihuntukmengkonsumsimakanancepatsaji.Pilihaninikarenamakanancepatsajimenawarkankepraktisandan status khususbagikonsumen. Ada beberapafaktor yang memengaruhi proses seleksi. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiperilakumemilihkonsumen KFC dari proses persepsikonsumendanbeberapapertimbanganlaindalammemilihmakanancepatsaji. Manfaatdaripenelitianiniadalahuntukmengetahuipersepsikonsumendalammemilihmakanancepatsajimelaluitahapanpersepsi (sensasi, perhatian, interpretasi).Penelitianinimenggunakanmetodedeskriptifkualitatif.Metodeinidigunakanuntukmengetahuigambaranpersepsikonsumendalammemilihmakanancepatsaji di restorancepatsaji KFC BunyaminPurwokerto.Informan yang dipilihdalampenelitianiniadalahkonsumen KFC melaluiteknik snowball sampling. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwapemilihankonsumenberpusatpadaindividu yang membuatkeputusanmelalui proses persepsi (rasa, pengemasan, restoran). Mengenai rasa, dalampersepsikonsumenmenunjukkanbahwamerekamenyukaiayam KFC memiliki rasa yang enakdanlezat.Kemasannyadianggappraktisdanefisien.Restoraniniditatadenganrapidanditampilkandalamgayakebarat-baratan yang melambangkangayahidup modern. Sedangkanmemilihperilakupadatahapakhirdalampersepsiadalah (interpretasi) denganbeberapapertimbangan (harga, kenyamanan, danlingkungansosial).Bagikonsumen, hargabukanmasalahkarenamerekapercayaharga yang ditawarkansesuaidengankualitas yang mendukungnya.Kenyamananadalahhalpenting yang dapatmenarikkonsumenuntukberlama-lama di KFC.Lingkungansosial yang paling memicukonsumenuntukdatangjugarestorancepatsaji, terutamarekan-rekan yang memberikaninformasitentangkeberadaanrestorancepatsajidanmudahmenularkankebiasaankepadakonsumen.Denganberbagaijenisperilakumemilih, konsumsidalam Islam memilikibeberapaetikasehinggadalammemilihhal-hal yang akandikonsumsidapatbermanfaatdantidakberbahaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Konsumen, KFC, Persepsi, danKonsumsidalam Islam.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 23 Aug 2019 03:11
Last Modified: 23 Aug 2019 03:11
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5981

Actions (login required)

View Item View Item