PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN INTERNET INDOSAT OOREDOO (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Purwokerto Tahun Akademik 2018/2019)

DEWI ZULAIAH, 1522201050 (2019) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN INTERNET INDOSAT OOREDOO (Studi Kasus Mahasiswa IAIN Purwokerto Tahun Akademik 2018/2019). Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER, BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
DEWI ZULAIAH_PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kebutuhan akan internet meningkat berdampak pada berbagai provider telekomunikasi yang berlomba-lomba menawarkan produk layanan internet dengan berbagai kelebihan sesuai dengan kebutuhan masing-masing pelanggannya.Sebagai salah satu provider telekomunikasi, kualitas produk dari layanan internet Indosat Ooredoo dapat dipercaya di kalangan masyarakat Indonesia. Harga, promosi dan kualitas produk merupakan tiga komponen penting di dalam sebuah kegiatan pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Adapun untuk tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah harga, promosi dan kualitas produk berpengaruh secara simultan atau parsial terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa IAIN Purwokerto.. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa IAIN Purwokerto dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak99mahasiswa. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah puposive sampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan melalui korelasi rank spearman, koefisien konkordansi kendall w dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statictical Product and Service Solution). Berdasarkan analisis korelasi rank spearman disimpulkan bahwa harga secara parsial berpengaruh negatifterhadap keputusan pembelianlayanan internet Indosat Ooredoo, sedangkan promosi dan kualitas produk secara parsial memiliki korelasi yang positif terhadap keputusan pembelian layanan internet Indosat Ooredoo pada mahasiswa IAIN Purwokerto. Hasil korelasi Konkordansi Kendall W menunjukan hasil sebesar 0.885 menunjukan adanya korelasi yang sangat kuat antara harga, promosi, kualitas produk, dan keputusan pembelian, dengan arah yang positif. Pengujian regresi ordinal tabel Model Fitting Information menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu harga, promosi dan kualitas produk secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian layanan internet Indosat Ooredoo pada mahasiswa IAIN Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 22 Aug 2019 01:13
Last Modified: 22 Aug 2019 01:13
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5943

Actions (login required)

View Item View Item