STRATEGI PEMASARAN DEPOSITO IB PT. BPRS GUNUNG SLAMET CILACAP DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH

Yumna Suha Luthfitah, 1522202041 (2019) STRATEGI PEMASARAN DEPOSITO IB PT. BPRS GUNUNG SLAMET CILACAP DALAM MENINGKATKAN MINAT NASABAH. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I PENDAHULUAN_BAB V PENUTUP_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
YUMNA SUHA LUTHFITAH_STRATEGI PEMASARAN DEPOSITO iB (ISLAMIC.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Didalamduniaperbankansuatupersainganuntukmendapatkannasabah sebanyak-banyaknyaadalahsuatuhalyangsudahmenjadikebutuhandanharus dilakukan demi terciptanya visi bank tersebut. PT.BPRS Gunung Slamet Cilacap mempunyai strategi khusus untuk bisa mendapatkan nasabahnya. Sebuah perusahaan memiliki strategi khusus dalam memasarkan produk-produknya. Strategi pemasaran penting dilakukan oleh perusahaan, karena dengan adanya pemasaran maka masyarakat mengerti produk-produk yang dimiliki oleh perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran deposito iB PT. BPRS Gunung Slamet Cilacap dalam meningkatkan minat nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, pengamatan (observasi) dan dokumentasi. Teknik analisis datanya meliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan uji keabsahan datanya menggunakan triangulasi teknik. Berdasarkan hasil penelitian yang terkait, hal ini menunjukan bahwa PT. BPRS Gunung Slamet Cilacap menerapkan strategi pemasaran yaitu 1) strategi penetrasi pasar dengan melakukan sistem kekeluargaan, grebek pasar, pembagian brosur, membeikan target kepada funding officer. 2) strategi pengembangan pasar dengan melakukan adanya penambahan kantor cabang di wilayah Ajibarang, adanya jemput bola dilakukan memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk memenuhi kebutuhannya berinvestasi. 3) strategi disverifikasi produk upaya yang dilakukan yaitu pengembangan produk baru yang masih berhubungan dengan produk yang sudah ada. PT. BPRS Gunung Slamet Cilacap dalam menerapkan strategi tersebut telah sesuai dengan teori yang ditetapkan. Sehingga strategi pemasaran yang diterapkan mampu meningkatkan minat nasabah untuk menggunakan produk deposito iB.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: : Strategi Pemasaran Deposito iB PT. BPRS Gunung Slamet Cilacap dalam Meningkatkan Minat Nasabah
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 22 Aug 2019 01:05
Last Modified: 22 Aug 2019 01:05
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5942

Actions (login required)

View Item View Item