MODEL PENINGKATAN KUALITAS KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMA MUHAMMADIYAH 2 BOBOTSARI

AshlihNuurIstiqomah, 1223303044 (2019) MODEL PENINGKATAN KUALITAS KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN DI SMA MUHAMMADIYAH 2 BOBOTSARI. Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
Ashlih Nuur Istiqomah__Model Peningkatan Kualitas Kinerja Tenaga Kependidikan di SMA Muhammadiyah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (314kB) | Preview

Abstract

Sejalandengansemakinmeningkatnyapersainganakibatperkembanganpadaseluruhaspekdalamlembagakependidikan, makasetiaplembagapendidikanmembutuhkansumberdayamanusiatenagakependidikan yang professional.Sepertihalnyapeningkatankualitaskinerjatenagakependidikan di SMA Muhammadiyah 2 BobotsariPurbalinggauntukmenghasilkantenagakependidikan yang professional tidaklahmudah, olehsebabitupeningkatankualitaskinerjatenagakependidikanadalahsuatukeharusansebagaibentukusahadanlangkahsistematikdalamkepemimpinanmotivasidanstrategikepalasekolahdalamrangkapenerapan model peningkatankualitaskinerjatenagakependidikansesuaidenganfungsisertatujuanpenyelenggaraanorganisasisekolah. Kunciutamauntukmembangunsistemkinerja, penataansumberdayadanhasilkerjasecarakualitasdankuantitaskaryawanatautenagakependidikandalammencapaifungsidantujuanorganisasiataulembagakependidikan yang berkualitasdanbermutuadalahmeningkatkanpotensiguna, profesionalismedankinerjatenagakependidikan. Penelitianinitermasukdalamkategoripenelitianlapangan (field research) dankualitatif.Teknikpengumpulan data denganmenggunakanwawancara, observasidandokumentasi.Teknikanalisis data terdiridarireduksi data, penyajian data danverifikasi data.Sumber data terdiridarikepalasekolah, tenagaadministrasi,wakilkepalakurikulum, wakilkepalabidang yang lain, MajelisDisdakmen PDM Purbalinggadankomitesekolah di lingkungan SMA Muhammadiyah 2 BobotsariPurbalingga. Hasilpenelitianinimenunjukkanbahwa model peningkatankualitaskinerjatenagakependidikan di SMA Muhammadiyah 2 BobotsariPurbalinggadilakukandenganbeberapalangkah yaitu: penetapan dasarfilosofi, tujuan, sasaranpeningkatankualitaskinerjatenagakependidikan, Bentukalurataumekanismepeningkatankualitaskinerjatenagakependidikan di SMA Muhammadiyah 2 BobotsariPurbalinggadenganmenggunakanmetodeDiklat Internal (Pelatihan, Bimbingan,LatihanInstrukturPekerjaandanPenugasanSementara), DiklatEksternal(Pendidikan, Workshop,SeminardanStudi Banding), RotasidanPemberian Reward. Sementara target menerapan model peningkatankualitaskinerjatenagakependidikanmenggunakanmetodediantaranyamerencanakan program-program sekolah, Memusyawarahkankebijakankepalasekolahsebelumdilaksanakan, membudayakankedisiplinan, danmembimbingsertamemberikanpengarahanterhadaptenagakependidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model peningkatankualitaskinerjatenagakependidikan
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3301 Pengajaran dan Staf Pengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 14 Aug 2019 04:47
Last Modified: 14 Aug 2019 04:47
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5907

Actions (login required)

View Item View Item