PENGARUH HARGA, LOKASI, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Rumah Makan Gudril Sidabowa Patikraja Banyumas)

Afifah, Siti (2019) PENGARUH HARGA, LOKASI, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Rumah Makan Gudril Sidabowa Patikraja Banyumas). Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER,BAB I, BAB V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (552kB) | Preview
[img] Text
SITI AFIFAH_PENGARUH HARGA, LOKASI, KUALITAS PRODUK DAN KUAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://repository.iainpurwokerto.ac.id

Abstract

Perkembangan dunia usaha yang semakin pesat seperti sekarang ini menyebabkan terjadinya persaingan yang ketat antara para pebisnis sehingga membuat para pengusaha mencari strategi yang tepat untuk bisa memasarkan produknya. Salah satu yang dianggap cukup ramai dalam persaingan yang semakin ketat ini adalah bisnis di bidang kuliner. Rumah makan Gudril adalah salah satu rumah makan yang ada di daerah Banyumas. Rumah makan ini sudah berdiri sejak tahun 1981. Rumah makan ini mempunyai letak lokasi yang sangat strategis yaitu berada di Jalan Raya Sidabowa-Patikraja. Dan rumah makan ini selalu ramai dikunjungi banyak konsumen. Produk khas yang ditawarkan oleh rumah makan ini adalah ikan lunjar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, lokasi, kualitas produk dan kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Studi kasus rumah makan Gudril Sidabowa). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen rumah makan Gudril Sidabowa. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Insidentall sampling. Metode analisis data yang digunakan dengan metode korelasi Rank Spearman, dan analisis regresi Ordinal. Dari hasil Penelitian menunjukkan bahwa 1) harga mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian; 2) lokasi mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian; 3) kualitas produk mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian; 4) kualitas layanan mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian; 5) variabel yang paling tinggi berpengaruh dalam penelitian ini adalah variabel kualitas produk (X3) dan variabel yang paling rendah berpengaruh dalam penelitian ini adalah variabel lokasi (X2); 6) harga, lokasi, kualitas produk dan kualitas layanan mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: harga, lokasi, kualitas produk, kualitas layanan,dan keputusan pembelian
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 13 Aug 2019 08:04
Last Modified: 13 Aug 2019 08:04
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5890

Actions (login required)

View Item View Item