STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) BRI SYARIAH iB DI BRI SYARIAH KANTOR CABANG PURWOKERTO

HANA MUTIA AGISTA, 1323204014 (2019) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) BRI SYARIAH iB DI BRI SYARIAH KANTOR CABANG PURWOKERTO. Diploma thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL HANA MUTIA AGISTA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Bank berdasarkan prinsip syariah belum lama berkembang di Indonesia, namun sudah menunjukan tanda-tanda yang mengembirakan sejak hadirnya bank syariah saat ini yang berjumlah sekitar empat ratusan lebih kantornya. Salah satunya yaitu Bank BRI Syariah KC Purwokerto yang mempunyai strategi pemasaran didalam memasarkan produknya. Produk Simpanan Pelajar (SimPel) adalah suatu produk yang dimiliki oleh Bank BRI Syariah KC Purwokerto. Prinsip yang digunakan oleh Bank BRI Syariah KC Purwokerto dalam mengelola tabungan simpanan pelajar (Simpel) yaitu prinsip wadiah. Prinsip wadiah yang digunakan dalam Bank BRI Syariah adalah prinsip wadiah yad dhamanah. Prinsip wadiah yad dhamanah yaitu simpanan dari nasabah yang memerlukan jasa penitipan dana dengan tingkat keleluasaan tertentu untuk menariknya kembali. Bank memperoleh izin dari nasabah untuk menggunakan dana tersebut selama mengendap di bank. Produk tabungan simpanan pelajar (SimPel) satu produk yang masih dikatakan masih baru, tetapi antusias masyarakat ini dibuktikan sejak peluncuran program simpanan pelajar dari bulan juni 2015 yang mengalami peningkatan. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (simpel) di Bank BRI Syariah KC Purwokerto. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian dilaksanakan di Bank BRI Syariah KC Purwokerto, disimpulkan bahwa Startegi Pemasaran yang digunakan Bank BRI Syariah KC Purwokerto. Dalam mendapatkan nasabah strategi lokasi dan layout adalah bank yang letaknya strategis sangat memudahkan nasabah dalam berurusan dengan bank, penetapan layout yang baik dan benar juga akan menambah kenyamanan nasabah dalam berhubungan dengan bank. Strategi Promosi bank adalah kegiatan bank untuk mempromosikan seluruh produk dan jasa yang dimilikinya baik secara langsung maupun tidak langsung. Kata Kunci :Strategi Pemasaran, Produk Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: :Strategi Pemasaran, Produk Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel)
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 06 Aug 2019 06:23
Last Modified: 06 Aug 2019 06:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5868

Actions (login required)

View Item View Item