PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD NEGERI WINONG MIRIT KEBUMEN

DINA TRI KUMALA DEWI, 1323308066 (2019) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD NEGERI WINONG MIRIT KEBUMEN. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER BAB I BAB V DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUATERHADAP MOTIVASI BELAJ.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Motivasibelajaradalahdorongan yang diperolehsiswauntukbelajardanmelangsungkanpelajarandengansemangat yang tinggidanmemberikanarahatautujuan yang telahditentukan.Untukmeningkatkanmotivasibelajarsiswadapatdipengaruhiolehtingkatpendidikan.Adapuntujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiadaatautidaknyapengaruhtingkatpendidikan orang tuaterhadapmotivasibelajarsiswa di SD NegeriWinongKecamatanMiritKabupatenKebumen. Penelitianinimenggunakanmetodeanalisisdeskriptifdenganpendekatankuantitatif.Populasipenelitianiniadalahseluruhsiswa SD NegeriWinongMiritKebumen, teknikpengumpulan data menggunakanangket.Metodeanalisis data menggunakananalisisregresi linear sederhanadenganalatbantuaplikasi SPSS (Statictical Product Service Solution). Hasilpenelitianinimenyatakanbahwaterdapatpengaruhpositifdansignifikantingkatpendidikan orang tuaterhadapmotivasibelajarsiswa di SD NegeriWinongKecamatanMiritKabupatenKebumendenganpersamaanregresi linear diperolehsebesar Y= 12,172+2,619 dengankoefisiendeterminasisebesar 0,478. Sehinggatingkatpendidikan orang tuamemperngaruhimotivasibelajarsiswasebesar 47,8%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: :Tingkat Pendidikan Orang Tua, MotivasiBelajarSiswa
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 370.1 Phylosophy and Theory of Education > 370.19 Sociology of Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 30 Jul 2019 08:22
Last Modified: 30 Jul 2019 08:22
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5793

Actions (login required)

View Item View Item