ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASANPELANGGAN (StudiKasus Pada KonsumenCafePraketa Kopi Purwokerto)

AHMAD ROSADI, 1423203041 (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASANPELANGGAN (StudiKasus Pada KonsumenCafePraketa Kopi Purwokerto). Skripsi thesis, IAIN.

[img] Text
Ahmad Rosadi_Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Store Atmosphere Terhadap Kepuasan P.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
Cover_Bab I_Bab V_Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praketa Kopi merupakan salah satu coffee shops yang ada di Purwokerto. Praketa Kopi berdiri sejak tahun 2015 dan hingga saat ini Praketa Kopi terbukti masih tetap eksis dan mampu bersaing dengan coffee shops lainnya. Hal ini karena Praketa kopi selalu menjaga nilai dan kepercayaan dari konsumen dengan memberikan pelayanan yang baik, harga produk terjangakau dan kompetitif, disamping itu suasana di dalam praketa kopi yang nyaman mampu membuat konsumen betah berlama-lama saat membeli. Hal inilah yang kemudian membuat konsumen merasa puas terhadap apa yang diberikan praketa kopi. Kepuasanpelangganadalahsejauh mana tanggapanprodukataulayananmemenuhiharapankonsumen.Jikakinerjaprodukataulayananlebihtinggidari pada harapanpelanggan, maka konsumen akan merasapuas. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan, harga dan store atmoshphere berpengaruh secara parsial atau simultan terhadap kepuasan pelanggan pada konsumen cafe Praketa Kopi Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen cafe Praketa Kopi Purwokerto dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 95 konsumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purpossivesampling dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan melalui analisis korelasi rank spearman dan analisis regresi ordinal dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statictical Product and Service Solution) versi 20. Berdasarkan analisis korelasi rank spearman disimpulkan bahwa kualitas pelayanan, harga dan store atmoshphere secara parsial memiliki korelasi yang positif terhadap kepuasan pelanggan pada konsumen cafe Praketa Kopi Purwokerto. Hasil analisis dengan menggunakan regresi ordinal pada tabel ModelFitting Information menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yaitu kualitas pelayanan, harga dan store atmoshphere secara bersama-sama memiliki pengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan pada konsumen cafe Praketa Kopi Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, Store Atmoshphere, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 24 Jul 2019 02:30
Last Modified: 24 Jul 2019 02:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5632

Actions (login required)

View Item View Item