ATIQOH KHOERUNISA, NIM. 1423203045 (2019) STRATEGI PEMASARAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BATIK PUTRI AYU DESA LIMBASARI KECAMATAN BOBOTSARI, KABUPATEN PURBALINGGA. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.
Text
ATIQOH KHOERUNISA_STRATEGI PEMASARAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BATIK PUTRI AYU.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Potensi batik Indonesia dalam perkembangannya terus tumbuh dan berkembang serta semakin berperan penting sebagai bagian dari kehidupan sosial budaya maupun sebagai suatu usaha industri. Tak terkecuali terjadi di daerah daerah di Indonesia salah satunya di Purbalingga. Dimana terdapathome industry Batik Putri AyuLimbasari, dimana permasalahan yang terjadi padausaha kecil sejenis yaitu adanya persaingan dengan modal kuat masih mendominasi dalam proses pemasaran dan proses produksi, persaingan usaha yang ketat, serta penggunaan tenaga kerja.Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kapasitas produksi serta masalah permasaran yang seringkali menjadi kendala seperi halnya di Batik Putri Ayu Limbasari.Adapun permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya dan strategi pemasaran apa yang dilakukan Batik Putri Ayu Limbasari dalam meningkatkan penjualan? Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (fieledresearch). Data-data yang ada diperoleh melalui penelitian wawancara, observasi maupun melalui dokumentasi.Dimana dalam menganaisa penelitian ini dengan menggunakan teknik content analisis data kualitatif yang nantinya tersaji dalam bentuk deskritif. Dari penelitian ini, dapat disimpulkan bahwasanyaupaya Batik Putri Ayu Limbasari dalam meningkatkan volume penjualan yang dilakukan yaitu dengan memberi kemudahan-kemudahan ke konsumen, memberikan pelayanan yang baik melakukan inovasi produk yaitu mampu memanfaatkan situasi yaitu dengan menjual batik dengan berbagai motif goa lawa yang mana saat ini banyak peminatnya dan melakukan promosi pengenalan produknya agar lebih di kenal. Sedangkan srategi pemasarannya yaitu dengan menggunakan buaran pemasaran yaiu markeing mix berupa produk yang berkualitas, harga yang sesuai, disribusi dan promosi secara maksimal baik media sosial atau langsung.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Batikdan Putri Ayu Limbasari |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Sdr Prakerin 123 |
Date Deposited: | 12 Feb 2019 00:22 |
Last Modified: | 12 Feb 2019 00:22 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/5062 |
Actions (login required)
View Item |