IMPLEMENTASI STRATEGI INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III DI MI P2A MERI KUTASARI PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2015/2016

Nur, Afiani (2016) IMPLEMENTASI STRATEGI INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III DI MI P2A MERI KUTASARI PURBALINGGA TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.PDF

Download (1MB) | Preview
[img] Text
NUR AFIANI_IMPLEMENTASI STRATEGI INDEX CARD MATCH PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS III DI M.PDF
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi pembelajaran adalah suatu kegiatan pembelajaran yang harus dikerjakan guru dan siswa agar tujuan pembelajaran dapat dicapai secara efektif dan efisien.Olehkarenaitu, seorang guru harusmampumenggunakanstrategidalam proses pembelajaran agar dapatmemahamimateri yang disampaikansehinggamendapatkanhasil yang maksimal. Denganmenggunakan strategi Index Card Match makadapatmempermudahsiswadalammemahamimateri yang sedangdipelajari. Rumusan masalah penelitian ini adalah “Bagaimana Implementasi Strategi Index Card Match pada Mata pelajaran Matematika Kelas III di MI P2A Meri Kutasari Purbalingga Tahun Pelajaran 2015/2016”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi strategi Index Card Match pada mata pelajaran matematika kelas III di MI P2A Meri Kutasari Purbalingga. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (fildresearch) yaitu peneliti melihat secara langsung yang terjadi di lapangan untuk memperoleh informasi terkait implementasi strategi Index Card Match pada mata pelajaran matematika kelas III di MI P2A Meri. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini, implementasi strategi Index Card Match pada mata pelajaran matematika dalam proses pembelajarannya dilakukan dengan tiga tahap yaitu tahap persiapan, tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi. Hal ini dilakukan guru dalam rangka memberikan implikasi dalam pemahaman belajar pada siswa kelas III.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Index Card Match, matematika.
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 372 Elementary education
500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics > 510.7 Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Aris Administrator Perpustakaan IAIN Purwokerto
Date Deposited: 21 Jul 2016 00:39
Last Modified: 21 Jul 2016 00:39
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/485

Actions (login required)

View Item View Item