PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 1 PURWOKERTO KABUPATEN BANYUMAS LULU NAFISATUL HASNA NIM. 1323301175

LULU NAFISATUL HASNA, 1323301175 (2018) PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 1 PURWOKERTO KABUPATEN BANYUMAS LULU NAFISATUL HASNA NIM. 1323301175. Skripsi thesis, IAIN.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (566kB) | Preview
[img] Text
LULU NAFISATUL HASNA_PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 1 PURWOKERTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (994kB)

Abstract

Sumber belajar merupakan komponen yang sangat penting dalam suatu proses belajar mengajar. Pemanfaatan sumber belajar dapat dilakukan dengan mengelola dan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada disekolah menjadi sumber belajar yang dapat menunjang untuk kegiatan pembelajaran. Adanya pemanfaatan sumber belajar yang maksimal, suatu proses pembelajaran tidak hanya efektif tapi juga menyenangkan, sehingga siswa menjadi lebih terkesan dan terdorong untuk mengikuti pembelajaran dengan baik. Berpijak dari itulah peneliti melakukan penelitian di SMK Negeri 1 Purwokerto dengan judul Pemanfaatan Sumber Belajar Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1 Purwokerto Kabupaten Banyumas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana Pemanfaatan Sumber Belajar Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1 Purwokerto Kabupaten Banyumas?”. “Apa Kendala dalam Pemanfaatan Sumber Belajar Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1 Purwokerto Kabupaten Banyumas?”. “Apa alternatif yang dapat digunakan untuk mengatasi situasi kendala Pemanfaatan Sumber Belajar Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1 Purwokerto Kabupaten Banyumas?”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis Pemanfaatan Sumber Belajar Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1 Purwokerto Kabupaten Banyumas. Jenis penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Adapun metode pengumpuln data yang digunakan yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh oleh penulis yaitu dengan cara mengumpulkan seluruh data, mereduksi data, menyajikan data dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pemanfaatan Sumber Belajar Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 1 Purwokerto Kabupaten Banyumas sudah memaksimalkan dari sumber yang telah tersedia dari sarana dan prasarana disekolah. Hal ini karena ditunjang dengan adanya sarana dan prasarana yang sudah memadai dan mendukung proses belajar dan mengajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan, Sumber Belajar dan Pendidikan Agama Islam.
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.33 Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah > 2x7.3302 Administrasi dan Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ulfah rulli hastuti
Date Deposited: 07 Nov 2018 10:37
Last Modified: 07 Nov 2018 10:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4711

Actions (login required)

View Item View Item