PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI NASI OPLOS PAK AAH

Ummu Tyas Utami, NIM. 1423203126 (2018) PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI NASI OPLOS PAK AAH. Skripsi thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
UMMU TYAS UTAMI_PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI NASI OPLOS PAK .pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER_BAB I _BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Lokasi toko sangat mempengaruhi keinginan seorang konsumen untuk datang dan berbelanja. Toko yang jauh dari jangkauan konsumen tidak akan diminati untuk dikunjungi. Di Purwokerto terdapat salah satu tempat makan yang berada pada lokasi yang kurang strategis yaitu Kedai Nasi Oplos Pak Aah. Di sisi lain, kedai tersebut ramai oleh konsumen. Penelitian ini merupakan studi kasus pada Kedai Nasi Oplos Pak Aah. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Harga dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Nasi Oplos Pak Aah”. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Kedai Nasi Oplos Pak Aah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan atau field research, dengan jenis penelitian kuantitatif. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik probability sampling sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara dan penyebaran kuesioner kepada konsumen. Dalam analisisnya peneliti menggunakan analisis korelasi rank spearman dan regresi ordinal dengan perhitungan menggunakan SPSS for Windows release versi 16. Dari hasil perhitungan rank spearman dapat diketahui bahwa hubungan harga (X1) dengan Keputusan Pembelian (Y) diperoleh nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,045. Karena nilai sig (2-tailed) ≤ 0,05 maka keputusan uji adalah H0 ditolak, sehingga dapat disimpulkan terdapat hubungan harga dengan keputusan pembelian pada Kedai Nasi Oplos Pak Aah. Untuk hubungan lokasi (X2) dengan Keputusan Pembelian (Y) diperoleh nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,020. Karena nilai sig (2-tailed) ≤ 0,05 maka keputusan uji adalah H0 ditolak, sehingga dapat disimpulkan terdapat hubungan lokasi dengan keputusan pembelian pada Kedai Nasi Oplos Pak Aah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 26 Dec 2018 02:37
Last Modified: 26 Dec 2018 02:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4637

Actions (login required)

View Item View Item