IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH ANGGOTA PRODUK HANABUNG DI BMT HANADA QUWAIS SEMBADA KALISALAK KEBASEN, BANYUMAS

Anna Siti Sundari, NIM. 1522203051 (2018) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH ANGGOTA PRODUK HANABUNG DI BMT HANADA QUWAIS SEMBADA KALISALAK KEBASEN, BANYUMAS. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ANNA SITI SUNDARI_IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH ANGGOTA PRODU.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembangunan ekonomi suatu Negara memerlukan program yang terencana dan terarah serta membutuhkan modal yang tidak sedikit. Dalam hal ini lembaga keuangan memiliki peran yang strategis untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi Negara. Di Indonesia telah berdiri Bank Muamalat Indonesia yang menjadi pelopor berdirinya bank-bank berbasis Islam diantaranya BPRS dan BMT. Untuk saat ini, BMT Hanada Quwais Sembada merupakan BMT satu-satunya yang ada di kecamatan Kebasen. Maka peneliti penasaran akan strategi pemasaran yang digunakan untuk mendapatkan anggota/nasabah demi mengembangkan usahanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi pemasaran sebagai upaya meningkatkan jumlah anggota produk Hanabung di BMT Hanada Quwais Sembada Kalisalak Kebasen, Banyumas. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan metode analisis-deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian dilakukan di BMT Hanada Quwais Sembada Kalisalak Kebasen, Banyumas. Hasil yang dapat disimpulkan dalam penelitian ini yaitu strategi pemasaran yang digunakan di BMT Hanada Quwais Sembada dalam meningkatkan jumlah anggota produk Hanabung yaitu menggunakan strategi jemput bola. Jemput bola adalah kegiatan menjalin hubungan dengan anggota dimana pemasar mendatangi anggota untuk memasarkan produknya. Adapun strategi lain yang digunakan yaitu bekerjasama dengan lembaga/instansi, melakukan grebeg pasar serta layanan telepon dan SMS.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Strategi Pemasaran, Implementasi, Tabungan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 26 Dec 2018 02:32
Last Modified: 26 Dec 2018 02:32
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4609

Actions (login required)

View Item View Item