STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KARYAWAN PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) SYARIAH KC PURWOKERTO

NAILIL AMANI, NIM. 1522203030 (2018) STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA KARYAWAN PADA BANK RAKYAT INDONESIA (BRI) SYARIAH KC PURWOKERTO. Diploma thesis, IAIN Purwokerto.

[img]
Preview
Text
COVER_DAFTAR ISI_ABSTRAK_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text
NAILIL AMANI_STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

BRISyariah KC Purwokerto merupakan bank yang menghimpun dana dan menyalurkannya kepada masyarakat melalui beberapa produk. Untuk melayani masyarakat dengan menghimpun dana dan menyalurkannya tersebut, BRISyariah KC Purwokerto memiliki beberapa strategi. Salah satu strategi yang digunakan adalah dengan cara meningkatkan kualitas kinerja karyawannya. Karena kinerja sangat berpengaruh terhadap kelangsungan hidup suatu perusahaan. Suatu kinerja yang baik akan memberi dampak positif bagi perusahaan. Sebaliknya, kinerja yang buruk akan memberi dampak yang negatif bagi perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang dilakukan di kantor BRISyariah KC Purwokerto untuk menggali informasi dan data-data yang relevan dari sumber data. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tehnik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa BRISyariah KC Purwokerto menggunakan empat strategi dalam upaya meningkatkan kualitas kinerja karyawannya. Strategi tersebut adalah rekruitmen karyawan, pelatihan karyawan, dorongan positif dan program bantuan karyawan. Dalam melakukan rekruitmen karyawan, BRISyariah KC Purwokerto memiliki standar khusus dalam memilih calon karyawan. Pemilihan calon karyawan tersebut bertujuan untuk mendapatkan karyawan yang berkualitas. Setelah mendapatkan karyawan yang berkualitas sesuai standar, kemudian karyawan mendapatkan pelatihan yang dilakukan setiap sebulan sekali atau setiap ada produk baru. Selain itu, BRISyariah KC Purwokerto menerapkan strategi dorongan positif yang dilakukan agar karyawan termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi sehingga citra perusahaan juga akan membaik. Dan strategi selanjutnya yaitu berupa program bantuan karyawan di BRISyariah KC Purwokerto berupa tunjangan kesehatan gratis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Kualitas Kinerja Karyawan
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.3 Manajemen Personalia
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: K Kristiarso
Date Deposited: 26 Dec 2018 02:28
Last Modified: 26 Dec 2018 02:28
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/4596

Actions (login required)

View Item View Item